Tiga Keselahan Yang Sering Dilakukan Karyawan Baru, Kalian Pernah?

JABARNEWS | BANDUNG – Kesealahan Kerap terjadi dalam dunia kerja. Namun, ada beberapa kesealah yang sering dilakukan oleh Karyawan baru. Hal itu tentunya mesti diketahui agar tidak terjadi pada kalian.

Keselahan yang sering dilakukan karyawan baru, biasanya dianggap selepe. Namun, jika hal tersebut dilakukan terlalu sering, bisa membuat karir mereka menjadi rusak.

Oleh sebab itu berikut beberap kesalahan yang sering dilakukan oleh karyawan baru yakni:

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Perbaiki Atap Rumah Warga

Pertama. Terlambat datang kantor – Kesalahan pertama yang sering kali terjadi oleh sebagian orang adalah datang terlambat ke kantor. Ketika ditanyakan alasan, maka jawabannya adalah “belum terbiasa bangun pagi”.

Ingat, dunia kerja beda dengan kuliah. Jadi pastikan kamu selalu datang tepat waktu atau lebih awal dari jam masuk. Sebab, jam kedatanganmu menjadi salah satu penilaian untuk performa kerja.

Baca Juga:  Wah! Hadi Tjahjanto Sebut Demo Tolak Hasil Pemilu akan Meningkat

Kedua. Malu bertanya – Malu bertanya, sesat di jalan, inilah peribahasa yang melekat dalam diri karyawan baru. Selain karena takut, kamu enggan bertanya karena takut mengganggu pekerjaan senior yang telah menumpuk di meja kerja.

Beberapa atasan di sebuah perusahaan biasanya akan meminta kamu untuk menjelaskan kembali apa yang sudah dipelajari. Bayangkan bila penjelasanmu salah, maka bukan kamu saja yang dicap jelek. Tapi juga seniormu itu.

Baca Juga:  Perampokan Dana Bansos, Agen Yang Menjadi Korban Curas Diduga Salahi Aturan

Ketiga. Bersikap cuek dan acuh – sebagai anak baru kamu harus mencoba bersikap ramah, baik itu dengan tersenyum atau menyapa saat bertemu dengan sesama rekan kerja di kantor.

Lantas, bagaimana kalau cuek itu sudah menjadi salah satu sifatmu? Kikis secara perlahan. Ini kantor, kamu akan berhubungan dengan banyak orang, jadi sikap cuekmu itu tidak berlaku. (Red)