Daun Gelombang Cinta Kalian Menguning? Segera, Atasi Dengan Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Cara mengatasi daun gelombang cinta menguning, tentunya perlu kalian ketahui. Pasalnya, hal itu sangat bermanfaat ketika bunga di rumah kalian mengalami hal yang serupa.

Untuk mengetahui Cara mengatasi daun gemlombang cinta menguning. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Bahkan beberapa diantaranya bisa kalian lakukan sendiri di rumah.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara mengatasi daun gelimbang cinta menguning yakni:

Baca Juga:  Oded Inginkan Pemerintah Dapat Mengadirkan Tiga Hal Untuk Masyarakat

Pertama. Intensitas cahaya – Intensitas matahari secara langsung dan berlebihan ternyata sebagai penyebab daun menjadi kuning, dan hal tersebut tidak bagus untuk tanaman gelombang cinta.

Meskipun gelombang cinta tidak terlalu membutuhkan cahaya matahari, bukan berarti tanaman ini tidak memerlukan cahaya sama sekali. Tanaman yang tidak terkena sinar matahari akan menampakkan gejala seperti daun layu dan berwarna pucat.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Gandeng Blibli.com Dukung Kreativitas UMKM

Kedua. Kepadatan Tanaman – Agar tanaman gelombang cinta tumbuh dengan baik dan optimal, kurangi tanaman gelombang cinta di dalam pot karena intensitas cahaya untuk tingkat kepadatan tanaman harus diperhitungkan.

Pot yang terlalu padat karena tanaman akan berpengaruh pada sirkulasi udara menjadi tidak lancar dan suhu disekitar akan menjadi panas. Hal tersebut bisa menyebabkan daun menjadi kuning dan kesulitan tumbuh karena tanaman menumpuk.

Baca Juga:  Petugas Dinsos dan Satpol PP Razia Puluhan Pengemis di Kota Sukabumi

Ketiga. Penyemprotan air – Penyemprotan air penting untuk dilakukan pada sekitar tanaman dan daun agar dapat menjaga tetap bersih, menjaga kelembaban udara dan tetap hijau mengkilap sehingga menarik dipandang mata. Daun yang sudah menguning dan kering sebaiknya segera dipangkas agar tidak menular ke daun lainnya. (Red)