Awas! Ternyata Tidur Mendekur Bisa Menjadi Pertanda Penyakit Berbahaya

JABARNEWS | BANDUNG – Ternyata, tidur mendekur bisa menjadi salah satu tanda terkena penyakit berbahaya. Hal itu tentunya jarang diketahui. Maka dari itu kalian mesti waspada.

kebiasaan mendengkur juga pada kasus tertentu, bisa berhubungan dengan peningkatan risiko berbagai penyakit berbahaya Hal seperti ini tentu sebaiknya kalian waspada.

Oleh sebab itu berikut beberapa Risiko Penyakit Berbahaya yang ditunjukan dari tidur mendekur yakni:

Baca Juga:  Polres Asahan Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 di Sembilan Titik, Targetkan Ribuan Orang

Pertama. Gangguan pernapasan – Orang yang sering sering mengorok saat tidur berisiko tinggi untuk mengalami obstructive sleep apnea (OSA) atau apnea tidur obstruktif.

Penderita OSA bisa berhenti bernafas selama 10–20 detik saat mereka tidur. Kondisi ini dapat menyebabkan gangguan pernapasan akibat jalan nafas tertutup dan mengurangi kadar oksigen dalam tubuh.

Baca Juga:  Polisi Periksa 6 Orang Terkait Kasus Penyuntikan Vaksin yang Viral di Karawang

Kedua. GERD – Orang yang sering tidur mendengkur dan mengalami sleep apnea juga bisa lebih berisiko mengalami penyakit asam lambung (GERD).

Kondisi ini terjadi ketika dinding otot lambung dan kerongkongan menjadi lemah, sehingga makanan dan yang dicerna lambung serta asam lambung naik kembali ke kerongkongan.

Baca Juga:  Soal Jabar Saber Hoaks, Ini Sikap Mafindo

Ketiga. Gangguan irama jantung – Riset menyebutkan bahwa orang yang mengalami apnea tidur obstruktif dalam jangka panjang bisa mengalami pembesaran jantung. Hal ini kemudian bisa meningkatkan risiko terjadinya aritmia atau gangguan irama jantung. (Red)