• Senin, 25 Oktober 2021

Awas! Ternyata Tidur Mendekur Bisa Menjadi Pertanda Penyakit Berbahaya

- Rabu, 15 September 2021 | 18:23 WIB
Tidur Mendekur (Foto: hellosehat)
Tidur Mendekur (Foto: hellosehat)

JABARNEWS | BANDUNG - Ternyata, tidur mendekur bisa menjadi salah satu tanda terkena penyakit berbahaya. Hal itu tentunya jarang diketahui. Maka dari itu kalian mesti waspada.

kebiasaan mendengkur juga pada kasus tertentu, bisa berhubungan dengan peningkatan risiko berbagai penyakit berbahaya Hal seperti ini tentu sebaiknya kalian waspada.

Oleh sebab itu berikut beberapa Risiko Penyakit Berbahaya yang ditunjukan dari tidur mendekur yakni:

Pertama. Gangguan pernapasan - Orang yang sering sering mengorok saat tidur berisiko tinggi untuk mengalami obstructive sleep apnea (OSA) atau apnea tidur obstruktif.

Penderita OSA bisa berhenti bernafas selama 10–20 detik saat mereka tidur. Kondisi ini dapat menyebabkan gangguan pernapasan akibat jalan nafas tertutup dan mengurangi kadar oksigen dalam tubuh.

Kedua. GERD - Orang yang sering tidur mendengkur dan mengalami sleep apnea juga bisa lebih berisiko mengalami penyakit asam lambung (GERD).

Kondisi ini terjadi ketika dinding otot lambung dan kerongkongan menjadi lemah, sehingga makanan dan yang dicerna lambung serta asam lambung naik kembali ke kerongkongan.

Ketiga. Gangguan irama jantung - Riset menyebutkan bahwa orang yang mengalami apnea tidur obstruktif dalam jangka panjang bisa mengalami pembesaran jantung. Hal ini kemudian bisa meningkatkan risiko terjadinya aritmia atau gangguan irama jantung. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Begini Cara Move On Dari Gebetan, Simak!

Senin, 25 Oktober 2021 | 10:05 WIB

Ini Dia Tiga Mitos Seputar Flu yang Jarang Diketahui

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Ingin Banyak yang Nonton? Ini Jadwal Jam FYP TikTok

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:06 WIB
X