Waspada, Ini Faktor Penyebab Penyakit Radang Panggul Yang Berbahaya

JABARNEWS | BANDUNG – Penyakit radang panggul terjadi akibat adanya infeksi yang menyerang bagian panggul termasuk berbahaya. Ada sejumlah faktor penyebabnya.

Penyakit Radang panggul, menurut Wikipedia, juga popular dengan sebutan penyakit radang pelvis atau radang tulang panggul. Karena dianggap berbahaya, maka dari itu kalian mesti tau faktor penyebabnya.

Baca Juga:  Simak.. Berikut ini Merupakan Cara Mudah Hindari Setres

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa faktor penyebab Penyakit radang punggung yakni:

Pertama. Infeksi Rahim – Infeksi rahim memang mengakibatkan penyakit radang pelvis yang merupakan penyebab utama.

Karena itulah, penyakit ini lebih sering menyerang kaum wanita yang memiliki kehidupan seksual aktif. Adapun infeksi pada rahim dan bagian-bagiannya bisa karena bakteri atau jenis kuman lainnya.

Baca Juga:  Baksos TNI AU, 164 Penderita Katarak Dioperasi

Kedua. Masalah Organ Intim – Pada awalnya kuman yang menginfeksi organ intim perempuan baik dengan gejala maupun tidak, memungkinkan timbul masalah keputihan dan nyeri saat berkemih.

Hanya saja infeksi tidak begitu sering menimbulkan gejala pada perempuan. Tetap infeksi nantinya akan sampai ke atas hingga mencapai rahim, seperti area leher rahim, dinding rahim maupun saluran telur.

Baca Juga:  Nasib Guru Non-PNS Bikin Prihatin Komisi X DPR, Namun ...

Ketiga. Peristiwa Persalinan – Seorang perempuan yang mengidap penyakit radang panggul juga dipengaruhi oleh persalinan persalinan, aborsi, sering berganti pasangan, hingga melakukan hubungan beresiko tanpa pengaman (berupa kondom). (Red)