Tiga Obat Alami Cacar Air Yang Bisa Kalian Buat Di Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Obat alami cacar air untuk anak tidak bisa dijadikan sebagai pengobatan utama. Sebab, obat-obatan resep dari dokter tetap dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Ada beberapa jenis obat alami cacar air untuk anak. Hal itu penting para ibu ketahui. Dengan begitu, kalian bisa mengatasi masalah ini dengan cepat.

Berikut beberapa obat alami cacar air untuk anak yakni:

Baca Juga:  BMKG Beri Penjelasan Soal Cuaca Ekstrim Yang Akan Terjang Sejumlah Wilayah di Indonesia

Pertama. Oatmeal – Obat alami cacar air yang pertama ialah mandi dengan oatmeal. Sebab, oatmeal dipercaya bisa meredakan gejala gatal yang seringkali dirasakan penderita cacar air.

Terlebih lagi, obat herbal cacar air pada anak ini bisa mencegah penyebaran cacar air ke area kulit tubuh lainnya. Dengan cara mandi oatmeal.

Baca Juga:  Kepergok Curi Rokok dan HP, Pemuda di Purwakarta Jadi Bulan-bulanan Warga

Kedua. Teh chamomile – Siapkan satu kantung teh chamomile atau bunga chamomile, kemudian tuangkan ke dalam bak mandi berisikan air hangat.

Niscaya, gatal-gatal akibat cacar air dapat diredakan. Teh chamomile dipercaya bisa menjadi obat alami cacar air karena mengandung senyawa anti-inflamasi dan antibakteri.

Ketiga. Madu – Madu sebagai obat alami cacar air – Menurut sebuah riset, madu memiliki kemampuan untuk melawan virus varicella-zoster. Itulah sebabnya, madu menjadi obat alami cacar air yang bisa dicoba untuk mengatasi cacar air pada anak.

Baca Juga:  Mbah Moen Wafat, Gubernur Jabar Sampaikan Belasungkawa

Namun ingat, walau madu punya banyak manfaat, jangan memberikan madu pada anak kecil berusia di bawah 12 bulan, karena risiko penyakit botulisme akan meningkat! (Red)