• Kamis, 21 Oktober 2021

Mengenal Ragam Manfaat Ruqyah Bagi Kesehatan Tubuh, Yuk Simak!

- Jumat, 17 September 2021 | 13:07 WIB
Manfaat Ruqyah bagi kesehatan tubuh (foto; belitungtimurkab)
Manfaat Ruqyah bagi kesehatan tubuh (foto; belitungtimurkab)

JABARNEWS | BANDUNG - Manfaat ruqyah yang banyak berguna di berbagai masalah saat datang menghampiri sebenarnya tidak diketahui oleh banyak orang. Ruqyah seringkali diidentikkan dengan prosesi pengusiran makhluk gaib yang mengganggu.

Padahal dalam Agama Islam, ruqyah merupakan sebuah upaya dan proses penyembuhan melalui ayat-ayat suci yang ada di dalam Alquran. Secara tidak langsung, ruqyah merupakan salah satu bentuk usaha manusia untuk mendekatkan diri sekaligus meminta perlindungan dari Allah SWT.

Selain itu, ruqyah juga ternyata memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh. Hal ini jarang diketahui orang lain. Maka dari itu Ruqyah bisa menjadi salah satu pengobatan alternatif menurut syariat islam.

Berikut beberapa manfaat ruqyah bagi kesehatan tubuh yakni:

Pertama. Memperbaiki Sel Saraf yang Rusak - Ketika orang mendengarkan ayat suci Al-Qur’an maka pikiran akan menjadi tenang dan berpikiran positif. Karena itu, manfaat ruqyah bagi kesehatan akan membuat kita berpikiran positif sehingga mencegah penyakit mental atau gangguan psikologis.

Seperti yang kita ketahui bahwa orang-orang yang menderita penyakit atau gangguan psikologis utamanya akibat pikiran negatif yang terus menerus. Kondisi ini akan menyebabkan overthinking, stres, hingga depresi.

Kedua. Mempengaruhi Metabolisme Tubuh - Metabolisme tubuh juga merupakan salah satu hal yang mempengaruhi kesehatan mental atau kesehatan psikologi seseorang, dengan terapi ruqyah.

Maka metabolisme tubuh akan lebih baik karena berhubungan dengan respon otak yang positif sehingga seluruh tubuh juga memiliki respon positif akibat dikendalikan oleh otak, sebab itu umumnya akan lebih mampu menenangkan diri dan mengatur sikapnya dalam segala urusan sehari hari.

Ketiga. Mengendalikan Emosi - Membaca doa dan dzikir juga bisa mengendalikan emosi. Ada banyak faktor yang menjadikan seseorang ingin marah, seperti tekanan dari orang orang disekitar, rasa sedih berlebihan ataupun karena godaan setan.

Nah, untuk menghilangkan emosi tersebut cara terampuh lewat membaca doa dan berdzikir kepada Allah Ta’ala. Setelah dibacakan doa-doa, biasanya hati orang yang diterapi ruqyah akan menjadi lebih tenang dan damai. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh setan sudah tidak ada. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Yuk Simak! Tips Gadai Sertifikat Rumah Agar Aman

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:26 WIB

Ayam Percik, Kuliner Khas Malaysia yang Nikmat

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:06 WIB

Menurut Dr. Zaidul Akbar Ini Tanda Plak Di Jantung

Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:14 WIB
X