Tak Disangka, Ternyata Manfaat Jantung Pisang Bisa Atasi Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Manfaat jantung pisang bagi kesehatan tubuh jarang banyak diketahui. Padahal, jika diolah dengan benar dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan tubuh.

Untuk manfaat jantung pisang sendiri, kini telah banyak diketahui orang. Bahkan beberapa diantaranya menjadikannya sebagai salah satu makanan sehat dan obat alternatif. Penasaran dengan khasiatnya?

Berikut beberapa manfaat jantung pisang bagi kesehatan tubuh yakni:

Baca Juga:  Pemkab Karawang Berlakukan Lockdown Bagi Kecamatan yang Masuk Zona Merah

Pertama. Kurangi Risiko Serangan Jantung dan Stroke – Serat tinggi yang ada dalam jantung pisang sangat berefek positif untuk kelancaran peredaran darah.

Ini karena serat tinggi mampu menghalangi pembentukan plak-plak dalam pembuluh darah yang berpotensi menimbulkan serangan jantung maupun stroke.

Kedua. Mengatasi Anemia – Sering cepat lelah dan merasa pusing karena anemia? Coba deh konsumsi olahan jantung pisang. Ternyata, jantung pisang cukup banyak mengandung zat besi yang dapat membantu produksi sel darah merah. Produksi sel darah membaik, anemia pun bisa cepat teratasi.

Baca Juga:  Hampir 2 Minggu Dirawat, Kondisi Polisi Terbakar Berangsur Membaik

Ketiga. Meredakan gejala PMS – Manfaat jantung pisang yang dikukus dengan yogurt dan kelapa parut dipercaya dapat membantu untuk meredakan gejala PMS. Manfaat jantung pisang yang satu ini, didapatkan dari kandungan probiotik dan serat di dalamnya.

Baca Juga:  Dua Petani Tebu Dibantai Hingga Tewas, Polres Indramayu: FKAMIS Berisi Gerombolan Preman Berkedok LSM

Kandungan jantung pisang ini akan membantu mengurangi gangguan pada saluran pencernaan dan mencegah pembengkakan. Kandungan jantung pisang juga termasuk magnesium, yang merupakan antidepresan alami. (Red)