• Jumat, 29 Oktober 2021

Tak Disangka, Ternyata Manfaat Jantung Pisang Bisa Atasi Ini

- Sabtu, 18 September 2021 | 15:12 WIB
Manfaat Jantung Pisang (Foto: baritokualakab)
Manfaat Jantung Pisang (Foto: baritokualakab)

JABARNEWS | BANDUNG - Manfaat jantung pisang bagi kesehatan tubuh jarang banyak diketahui. Padahal, jika diolah dengan benar dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan tubuh.

Untuk manfaat jantung pisang sendiri, kini telah banyak diketahui orang. Bahkan beberapa diantaranya menjadikannya sebagai salah satu makanan sehat dan obat alternatif. Penasaran dengan khasiatnya?

Berikut beberapa manfaat jantung pisang bagi kesehatan tubuh yakni:

Pertama. Kurangi Risiko Serangan Jantung dan Stroke - Serat tinggi yang ada dalam jantung pisang sangat berefek positif untuk kelancaran peredaran darah.

Ini karena serat tinggi mampu menghalangi pembentukan plak-plak dalam pembuluh darah yang berpotensi menimbulkan serangan jantung maupun stroke.

Kedua. Mengatasi Anemia - Sering cepat lelah dan merasa pusing karena anemia? Coba deh konsumsi olahan jantung pisang. Ternyata, jantung pisang cukup banyak mengandung zat besi yang dapat membantu produksi sel darah merah. Produksi sel darah membaik, anemia pun bisa cepat teratasi.

Ketiga. Meredakan gejala PMS - Manfaat jantung pisang yang dikukus dengan yogurt dan kelapa parut dipercaya dapat membantu untuk meredakan gejala PMS. Manfaat jantung pisang yang satu ini, didapatkan dari kandungan probiotik dan serat di dalamnya.

Kandungan jantung pisang ini akan membantu mengurangi gangguan pada saluran pencernaan dan mencegah pembengkakan. Kandungan jantung pisang juga termasuk magnesium, yang merupakan antidepresan alami. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Resep Makanan dan Cara Membuat Sambal Matah di Rumah

Kamis, 28 Oktober 2021 | 19:29 WIB

Simak, Ini 6 Cara Merawat Kursi Kayu agar Awet

Kamis, 28 Oktober 2021 | 11:57 WIB
X