Mengalami Kuku Rusak? Awas, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Penyebab kuku rusak ternyata banyak, tapi kurang kita informasi dalam perawatan kuku. Kita lebih sering memotongnya saat kuku terlalu panjang.

Mengetahui penyebab kuku rusak tentunya cukup penting. Hal itu bisa kalian manfaatkan untuk menghindari terjadinya kerusakan pada kuku yang terlalu cepat.

Oleh karena itu berikut beberapa penyebab kuku rusak yakni:

Baca Juga:  Wisata Subang Bertema Air, Cocok Untuk Tempat Berlibur

Pertama. Kekurangan Kalsium – Tubuh yang mengalami kekurangan kalsium tidak hanya dapat menyebabkan kepadatan tulang menurun dan menyebabkan osteoporosis saja.

Kekurangan kalsium juga dapat menjadi salah satu penyebab kuku menjadi rusak. Oleh sebab itu, mencukupi pemenuhan kebutuhan kalsium harian tubuh sangat penting Anda perhatikan.

Kedua. Jamur Kuku – Faktor lainnya yang juga bisa menjadi penyebab kuku rusak adalah karena adanya serangan jamur. Sebagaimana yang selama ini kita tahu bahwa jamur dapat tumbuh dengan subur dalam lingkungan yang hangat dan lembab.

Baca Juga:  Di Kawasan Ini Truk Besar Dialihkan Ke Tol Cipali

Nah, area bawah kuku merupakan area hangat dan lembab sekaligus yang sangat jamur sukai. Bagi Anda yang abai terhadap kebersihan kuku sebaiknya berhati-hati.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Gagas pembangunan Monumen Perjuangan COVID-19

Ketiga. Kekurangan Vitamin A atau C – Penyebab kuku rusak yang pertama adalah karena kurangnya mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A atau C.

Padahal vitamin A atau C selain menjadi sumber antioksidan dan menjaga kesehatan mata, juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kuku. Nutrisi ini juga penting untuk mencegah kuku mengalami kerusakan. (Red)