• Kamis, 9 Desember 2021

Mengalami Kuku Rusak? Awas, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

- Senin, 20 September 2021 | 18:07 WIB
Penyebab Kuku rusak (Foto: gooddoctor)
Penyebab Kuku rusak (Foto: gooddoctor)

JABARNEWS | BANDUNG - Penyebab kuku rusak ternyata banyak, tapi kurang kita informasi dalam perawatan kuku. Kita lebih sering memotongnya saat kuku terlalu panjang.

Mengetahui penyebab kuku rusak tentunya cukup penting. Hal itu bisa kalian manfaatkan untuk menghindari terjadinya kerusakan pada kuku yang terlalu cepat.

Oleh karena itu berikut beberapa penyebab kuku rusak yakni:

Pertama. Kekurangan Kalsium - Tubuh yang mengalami kekurangan kalsium tidak hanya dapat menyebabkan kepadatan tulang menurun dan menyebabkan osteoporosis saja.

Kekurangan kalsium juga dapat menjadi salah satu penyebab kuku menjadi rusak. Oleh sebab itu, mencukupi pemenuhan kebutuhan kalsium harian tubuh sangat penting Anda perhatikan.

Kedua. Jamur Kuku - Faktor lainnya yang juga bisa menjadi penyebab kuku rusak adalah karena adanya serangan jamur. Sebagaimana yang selama ini kita tahu bahwa jamur dapat tumbuh dengan subur dalam lingkungan yang hangat dan lembab.

Nah, area bawah kuku merupakan area hangat dan lembab sekaligus yang sangat jamur sukai. Bagi Anda yang abai terhadap kebersihan kuku sebaiknya berhati-hati.

Ketiga. Kekurangan Vitamin A atau C - Penyebab kuku rusak yang pertama adalah karena kurangnya mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A atau C.

Padahal vitamin A atau C selain menjadi sumber antioksidan dan menjaga kesehatan mata, juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kuku. Nutrisi ini juga penting untuk mencegah kuku mengalami kerusakan. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Untuk Menjaga Kesehatan Liver, Konsumsi Makanan Ini

Rabu, 8 Desember 2021 | 14:35 WIB
X