Ini Manfaat Rutin Memijat Telinga Yang Jarang Diketahui

JABARNEWS | BANDUNG – Manfaat memijat telinga memang memiliki khasiat yang sangat beragam. Oleh sebab itu, jangan remehkan aktivitas ini. Memijat telinga akan memberikan sensasi saraf yang benar-benar menenangkan.

Hal ini dapat membebaskan pikiran Anda dari masalah dan ketidaknyamanan fisik. Bagian terbaik dari memijat telinga adalah dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja dengan cepat dan mudah.

Berikut beberapa Manfaat memijat telinga yang jarang diketahui yakni:

Baca Juga:  Libur Panjang Paskah, Pelaku Wisata di Lembang Harapkan Geliat Wisatawan

Pertama. Mengurangi Nyeri – Manfaat memijat telinga yang pertama adalah dapat mengurangi rasa nyeri pada otot. Sebuah eksperimen pernah dilakukan untuk menguji dan melihat apakah pijat telinga dapat membantu mengurangi rasa sakit di antara orang-orang dengan nyeri punggung bawah kronis.

Hasilnya menunjukkan bahwa prosedur sederhana ini merupakan cara yang efektif untuk mengurangi rasa tidak nyaman. Menarik dan menggosok dengan lembut area yang berbeda di telinga Anda , terutama lobus Anda, merangsang banyak ujung saraf, dan dapat membantu otak Anda melepaskan endorfin.

Baca Juga:  Pemilu 2024, Pemkot Bandung Menargetkan Partisipasi Pemilih 90 Persen

Kedua. Kurangi Sakit Kepala dan Migrain – Manfaat memijat telinga yang berikutnya adalah dapat mengurangi sakit kepala dan migrain. Walaupun obat penghilang rasa sakit dapat memiliki beberapa efek serius dan berpotensi merusak pada tubuh dan kesehatan Anda, rangsangan telinga umumnya tidak berbahaya.

Ketiga. Menurunkan Berat Badan – Manfaat memijat telinga ternyata juga berhubungan dengan upaya untuk menurunkan berat badan. Selain berolahraga secara teratur dan menjaga pola makan yang sehat, Anda juga dapat mulai menggosok titik yang berbeda di telinga setiap hari.

Baca Juga:  Peternak Ayam Indramayu, Resah Serangan Nyamuk

Ternyata apabila aktivitas ini dikombinasikan dengan rutinitas penting lainnya, memijat dapat mempercepat penurunan berat badan. Setelah Anda mencapai tujuan Anda, pastikan Anda terus melakukannya untuk menjaga berat badan dan tetap sehat. (Red)