Ini Gejala Saraf Kejepit Yang Mesti Kalian Ketahui

JABARNEWS | BANDUNG – Gejala saraf kejepit perlu diketahui untuk memastikan keberadaan kondisi medis yang menyakitkan ini.

Apabila terjadi hernia nucleus pulposus (HNP), maka saraf tersebut akan terjepit. Kondisi inilah yang kerap disebut sebagai kondisi saraf kejepit. Maka dari itu, kalian juga mengenal gejala saraf kejepit.

Berikut beberapa gejala saraf kejepit yakni:

Baca Juga:  Personel Damkar Siaga Amankan Asian Games 2018

Pertama. Nyeri lengan atau kaki – Jika HNP atau syaraf kejepit terjadi di punggung bawah, seseorang biasanya akan merasakan nyeri paling hebat di bagian pantat, paha, dan betis.

Mereka mungkin juga mengalami nyeri di bagian kaki. Sementara, jika HNP berada di leher, seseorang biasanya akan merasakan nyeri paling hebat di leher, bahu dan lengan.

Baca Juga:  Dandim Nasehati Persit Jangan Marahi Suami

Kedua. Mati rasa atau kesemutan – Orang yang memiliki syaraf kejepit sering mengalami mati rasa atau kesemutan yang menyebar di bagian tubuh yang dilayani oleh saraf yang terkena.

Ketiga. Otot melemah – Otot yang dilayani oleh saraf yang terjepit cenderung akan melemah. Hal ini dapat menyebabkan penderitanya mudah tersandung atau mempengaruhi kemampuan mereka dalam mengangkat atau memegang barang.

Baca Juga:  Wisata Budaya Desa Bunihayu Subang, Cocok Untuk Rekreasi Keluarga

Namun, perlu diketahui, bahwa tidak semua orang dengan saraf kejepit akan mengalami gejala tersebut. Beberapa orang bahkan mungkin tidak menyadari bahwa dirinya mengalami saraf kejepit sebelum diperlihatkan hasil rontgen. (Red)