• Kamis, 9 Desember 2021

Waspada! Tiga Penyakit Berbahaya Ini Sering Dianggap Gejala Masuk Angin

- Senin, 20 September 2021 | 19:35 WIB
 Gejala Penyakit Berbahaya (Foto: hellosehat)
Gejala Penyakit Berbahaya (Foto: hellosehat)

JABARNEWS | BANDUNG - Biasanya, ada beberapa Penyakit yang Sering Dianggap Masuk Angin Padahal Bisa Berbahaya. Padahal, Penyakit masuk angin tidak dikenal dalam dunia kedokteran modern.

Untuk mengetahui sejumlah penyakit yang sering dianggap masuk angin, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Salah satunya mencari tahu gejalanya.

Oleh sebab itu berikut beberapa penyakit yang sering dianggap masuk angin yakni:

Pertama. Serangan jantung - Melansir buku Menaklukkan Pembunuh No. 1 (2010) karya Dr. A. Fauzi Yahya, orang bisa keliru menduga gejala serangan jantung sebagai gejala masuk angin atau angin duduk.

Serangan jantung selama ini memang dikenal memiliki keluhan yang khas, yakni sakit di dada sebelah kiri. Tapi, malah di situlah letak persoalannya.

Kedua. Sakit maag - Orang kiranya sering juga keliru menganggap gejala sakit mag sebagai penyakit masuk angin yang biasa.

Padahal, jika sakit maag tidak ditangani dengan tepat, bisa berkembang menjadi penyakit gastritis kronis. Untuk memastikan kondisi yang terjadi saat mengeluh masuk angin, Anda akan lebih baik jika segera berkonsultasi dengan dokter.

Ketiga. Demam berdarah dengue (DBD) - DBD maupun malaria juga termasuk penyakit infeksi yang sering terjadi di negara tropis, seperti Indonesia. Keduanya sama-sama ditularkan lewat gigitan nyamuk.

Sayangnya, DBD dan malaria rentan dianggap pula sebagai masuk angin sehingga penanganannya bisa jadi terlambat. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Untuk Menjaga Kesehatan Liver, Konsumsi Makanan Ini

Rabu, 8 Desember 2021 | 14:35 WIB
X