Cegah Munculnya Rasa Sakit Di Pantat Usai Bersepeda Dengan Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Cara mencegah muncul rasa sakit di pantat akibat bersepeda tentunya penting untuk kalian ketahui. Dengan begitu, kalian bisa meminimalisir munculnya rasa sakit tersebut.

Untuk mencegah munculnya rasa sakit di pantat akibat bersepeda, ada banyak cara yang bisa kalian lakukan. Jadi kalian bisa menghindari rasa sakit tersebut dengan cara ini.

Berikut beberapa cara mencegah munculnya sakit pantat usai bersepeda yakni:

Baca Juga:  Pelayanan Kantor Samsat Dibatasi 50 Persen, DPRD Jabar: Perlu Ada Inovasi

Pertama. Mulai Bersepeda Secara Perlahan – Jika kamu pemula yang baru mulai bersepeda, awali hal ini dengan perlahan. Mulai bersepeda sejauh dua kilometer setiap hari kemudian setelah seminggu tingkatkan menjadi lima kilometer dan seterusnya.

Membiasakan tubuh untuk memulainya secara perlahan merupakan hal yang tepat dilakukan. Hal ini bisa memberi waktu yang tepat bagi tubuh untuk beradaptasi dengan perubahan dan mengatasi tekanan.

Baca Juga:  Layanan SIM Keliling Polrestabes Bandung Hari Ini Ada Di Sini

Kedua. Gunakan Pakaian yang Nyaman – Menggunakan pakaian yang tepat merupakan hal yang penting dilakukan untuk segala hal. Gunakan pakaian yang tidak terlalu ketat, nyaman, serta bersih untuk mencegah rasa tak nyaman terutama di area sekitar pantat.

Berkeringat merupakan hal yang umum terjadi saat bersepeda. Namun jika kamu melakukannya dengan salah serta kurang bersih, hal ini bisa berdampak buruk.

Ketiga. Pilih Sadel dengan Tepat – Pemilihan sadel dengan ukuran yang tepat dan nyaman juga memainkan peran penting dalam mencegah rasa tak nyaman pada pantat. Selain itu, pastikan juga agar sadel tidak terlalu tinggi.

Baca Juga:  AHY hadiri Kampanye Terbuka di Kota Cirebon

Pastikan sadel cukup nyaman dan disesuaikan dengan tinggi badan milikmu. Jika kamu merasa kurang nyaman dengan ukuran dan model sadel milikmu, maka pastikan untuk menyesuaikan tinggi sadel. (Red)