Obat Malaria Alami Ini Mudah Kalian Temukan Di Sekitar Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Obat malaria alami sudah lama masyarakat kita mengenalnya. Dengan begitu, kalian juga bisa memanfaatkanya.

Namun, beberapa orang masih ada yang tidak mengetahui obat malaria alami. Padahal, bahan herbal tersebut mudah ditemukan di sekitar rumah.

Dilansir dari banyak sumber, berikut beberapa obat alami malaria yakni:

Pertama. Ramuan Daun Pepaya – Obat herbal untuk penyakit malaria selanjutnya adalah ramuan daun pepaya. Dalam daun lalapan yang agak pahit ini terdapat kandungan alami yang baik untuk membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh Anda.

Baca Juga:  Mengenal Ragam Manfaat Teh Talua Bagi Tubuh

Untuk membuatnya, cuci daun pepaya dan meniran, lalu iris tipis beserta temu hitam dan lengkuas merah. Selanjutnya, rebus dengan air sebanyak 4 gelas, dan biarkan hingga mendidih.

Setelah matang, selanjutnya saring air rebusannya dan biarkan dingin. Anda bisa mengkonsumsinya secara teratur sehingga gejala penyakitnya berkurang.

Baca Juga:  1800 Komunitas Otomotif Deklarasikan Anti Hoax & Radikalisme

Kedua. Ramuan Sambiloto – Herbal yang satu ini baik untuk membunuh virus plasmodium yang menjangkiti pembuluh darah Anda. Anda bisa merebus sambiloto dengan kulit batang pule, dan juga temu hitam.

Rebus dengan 4 gelas air hingga mendidih. Kemudian Anda bisa menyaringnya. Minum ramuan rebusan tersebut secara teratur untuk membantu mengatasi malaria Anda. Berikan sebanyak setengah gelas 3 kali sehari untuk dewasa.

Baca Juga:  Adrianus Asia Sidiot: Gaji Rp300 Ribu Untuk Guru Tak Manusiawi

Ketiga. Ramuan Brotowali – Ramuan bratawali ini juga merupakan salah satu pilihan obat malaria alami yang ampuh untuk membantu mengatasinya. Cuci batang brotowali dengan temulawak dan juga kulit batang pule. Lalu potong kecil-kecil.

Setelah itu, rebus dengan 4 gelas air hingga mendidih. Setelah matang lalu saring rebusan air bratawali dan konsumsi secara teratur. (Red)