Begini Cara Mengobati Pendarahan Otak Secara Alami

JABARNEWS | BANDUNG – Ada sejumlah cara mengobati pendarahan otak secara alami yang bisa kita lakukan. Dengan begitu, kalian jadi tidak perlu operasi.

Mengobati pendarahan pada otak tanpa operasi sangat berguna untuk mencegah dampak yang lebih parah. Selain bisa menyebabkan stroke, kondisi ini juga termasuk berbahaya dan bisa mengancam jiwa.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara mengobati pendarahan di otak secara alami:

Baca Juga:  Bamsoet: Amandemen UUD 1945 Bisa Dilakukan, Ini Syaratnya

Pertama. Umbi Binahong – Umbi binahong memang bisa Anda jumpai di lingkungan sekitar. Sebelumnya Anda campurkan umbi binahong dengan bahan lain, seperti temulawak dan daun sirih.

Dari ketiga bahan tersebut harus berbanding 7, 9, 13, dan kemudian direbus sampai mendidih. Setelah itu, dinginkan dan saring untuk hasilnya diminum 2 kali sehari, dengan ukuran satu gelas. Lakukan cara yang satu ini dengan rutin agar pendarahan pada otak segera sembuh.

Baca Juga:  Tingkatkan Ekonomi, Japfa Foundation Selesaikan Program BUN Batch 1

Kedua. Perbaiki Pola Hidup – Pembuluh darah merupakan kondisi yang bisa kita cegah, sehingga seseorang perlu untuk menghentikan kebiasaan buruk yang dapat memperbesar risiko.

Beberapa di antaranya gaya hidup konsumsi alkohol secara berlebihan dan kebiasaan merokok. Selain itu, mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran bisa mencegah terjadinya gangguan pada otak.

Baca Juga:  Kenalkan sejarah, Mahasiswa Unpas Bandung Putar Film Dokumenter

Ketiga. Melakukan Olahraga – Melakukan kegiatan berolahraga selain menyehatkan organ jantung, juga merupakan cara mengobati pendarahan pada otak secara alami.

Sementara itu, penyumbatan aliran darah pada bagian otak bisa memicu pecahnya pembuluh darah di otak. Oleh karenanya, dengan olahraga kita berharap penyumbatan tidak akan terjadi lagi. (Red)