Jangan Anggap Sepele! Ternyata Penyakit Ini Bisa Jadi Penyebab Pantan Gatal

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagian orang, sering menganggap sepele penyebab pantat gatal. Padahal, beberapa diantaranya jal tersebut bisa disebabkan oleh penyakit berbahaya.

Ada sejumlah penyebab pantat gatal, hal itu tentunya bisa kalian ketahui. Dengan begitu, kalian bisa mengatasi masalah yang muncul pada bagian bokong tersebut.

Oleh sebab itu berikut beberapa penyebab pantat gatal yakni:

Pertama. Ambeien – Ambeien merupakan pembengkakan pada pembuluh darah di bagian anus atau pada rektum bagian bawah. Ambeien luar yang terjadi pada kulit dan juga anus menyebabkan rasa gatal yang menyerang bagian pantat.

Baca Juga:  Sebuah Rumah Di Majalengka Hangus Diamuk Si Jago Merah

Namun menurut Samantha Nazareth, M.D, gastroenterologist dari New York City, tak semua orang yang memiliki ambeien mengalami masalah gatal. Pastikan saja bahwa hal ini tak bakal menjadi semakin parah.

Kedua. Cacingan – Walau bagi orang dewasa mungkin masalah cacingan sudah jarang terjadi, namun hal ini benar-benar masih terjadi. Adanya cacing ini kerap kali menimbulkan rasa gatal yang tertahankan pada pantat seseorang.

Baca Juga:  PPKM Darurat Tindas Rakyat Kecil, DPRD Jabar Minta Pemerintah Berlaku Adil

Masalah cacingan ini tak menimbulkan banyak gejala kecuali rasa gatal luar biasa yang kadang mengusik pantat. Hal inilah yang menyebabkan kadang masalah ini tak dapat langsung cepat dikenali.

Ketiga. Kanker Pantat – Masalah ini sungguh sangat jarang terjadi namun juga bisa jadi salah satu penyebab gatalnya pantatmu. Namun tentu saja tak semua rasa gatal ini bisa dihubungkan dengan kanker.

Baca Juga:  Sudah Tahu Belum? Ternyata Puskesmas Punya Layanan Kejiwaan

Nazareth mengungkap bahwa gejala kanker tampak bila rasa gatal yang muncul ini disertai dengan pendarahan. Walau hal ini juga terjadi pada ambeien, namun alangkah baiknya bila kamu mengkonsultasikan dengan dokter. (Red)