Yuk Simak! Obat Kutu Air Tradisional Yang Jarang Orang Ketahui

JABARNEWS | BANDUNG – Obat kutu air tradisional yang ampuh mudah kita temukan di sekitar lingkungan rumah. Pengalaman pengobatan yang bersifat turun temurun tentunya sudah terbukti ampuh dan efektif mengatasi penyakit kulit ini.

Untuk mengatasinya, ada sejumlah obat kutu air tradisional yang dapat kalian manfaatkan khasiatnya. Dengan begitu, masalah satu ini bisa kalian atasi.

Berikut beberapa obat kutu air tradisional yang jarang diketahui yakni:

Pertama. Soda Kue – Cara mengatasi kutu air secara alami yang mudah bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan soda kue. Soda kue memiliki kandungan antiseptik dan antiseptik yang cukup efektif dalam membunuh jamur dan bakteri penyebab kutu air.

Baca Juga:  Datang ke Papua, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Pastikan Hal Ini

Untuk cara pengobatan kutu air menggunakan soda kue juga cukup mudah. Sebelumnya, Anda siapkan terlebih dahulu air hangat dalam ember. Kemudian tambahkan dan campurkan dengan soda kue. Lalu, kalian bisa merendam kaki kalian pada air yang sudah dicampur obat tradisional tersebut.

Baca Juga:  Pengurus KNPI Purwakarta Berkumpul di Wiskul Maranggi Plered, Ada Apa?

Kedua. Garam Dapur – Garam dapur juga merupakan obat kutu air tradisional yang ampuh. Hal itu karena kandungan dalam bahan alami ini yang mampu membunuh jamur kutu air dengan cepat.

Cara mengobati pun cukup mudah. Pastikan anda mencampurkan garam dengan air hangat dengan porsi yang seimbang. Anda tinggal merendam kaki selama 20 menit dan lakukan secara rutin setiap hari.

Baca Juga:  Puluhan Wartawan PWI Kota Bandung Besok Siap Hijaukan Cimahi, Tanam 2.000 Pohon

Ketiga. Daun Sirih – Daun sirih memiliki kandungan senyawa antiseptik sehingga akan sangat efektif untuk membunuh kuman penyebab kutu air. Untuk mengobati kutu air dengan daun sirih sangat mudah kita lakukan.

Anda cukup merebus daun sirih dan garam hingga mendidih. Perpaduan antara daun sirih dan garam merupakan gabungan antiseptik yang efektif sebagai pembunuh kuman. (Red)