Begini Cara Memilih Lemari Piring Multifungsi Untuk Menyimpan Barang

JABARNEWS | BANDUNG – Lemari piring sendiri sifatnya multifungsi, selain untuk menyimpan piring juga bisa untuk menyimpan peralatan makan dan minum lain, aneka macam peralatan dapur, bumbu dapur, hingga tempat sayuran sementara.

Tak lupa nih, lemari piring juga bisa membuat dapur menjadi tampak lebih menarik dan indah. Maka dari itu, jangan asal dalam memilih lemari piring. Lalu, bagaimana cara memilihnya?

Berikut beberapa cara memilih lemari piring yang sifatnya multi fungsi yakni:

Baca Juga:  Diguyur Hujan Lebat, Jalan Penguhung Kecamatan Cibadak-Nagrak Kabupaten Sukabumi Longsor

Pertama. Cari Model yang Klop dengan Style Dapur – Dekorasi dan desain rumah mempunyai peran penting saat memilih model lemari piring. Rasanya kurang cocok kalau interiornya bernuansa industrial, tapi memilih lemari piring yang bergaya imut ala shabby chic?

Bagaimanapun, desain interior dan model lemari piring akan mempengaruhi kenyamanan dan keindahan dapur di rumah. Oleh karena itu, pastikan model lemari piring yang dipilih sesuai dengan konsep dan style dapur rumah. (Red)

Baca Juga:  Ada Ladang Ganja di Kebun Cabe Curug Panarana Tasikmalaya, Ternyata Pemiliknya Sopir Travel

Kedua. Ukuran Harus Disesuaikan Kondisi – Periksa ukuran lemari piring yang akan di beli, apakah muat di lokasi penempatan yang sudah kamu rencanakan di dapur atau tidak. Maka dari itu, sangat penting untuk mengetahui detail ukuran lemari piring sebelum membelinya.

Selain itu, bila ingin menempatkan barang elektronik di samping lemari piring, seperti kulkas atau oven, maka sebaiknya ada sisa celah antara sisi lemari piring. Ini supaya lemari piring tidak terkena aliran panas perangkat elektronik sekaligus lebih space-saving.

Baca Juga:  Bantu Korban Bencana Jabar-Banten, Bank BJB Salurkan Bantuan

Ketiga. Kapasitas Penyimpanan Lemari Piring – Lemari piring sejatinya digunakan untuk menyimpan piring, tapi juga multifungsi untuk menyimpan barang-barang lain, seperti sendok, garpu, termos, toples, dan peralatan dapur.

Sangat penting memilih lemari piring yang space-saving dan sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan. Tidak disarankan memilih lemari dengan banyak ruang sisa ataupun terlalu pas karena dapat berisiko menjatuhkan peralatan makan lainnya saat hendak mengambilnya. (Red)