Memupuk Pohon Pepaya California Agar Berbuah Lebat, Begini Caranya

JABARNEWS | BANDUNG – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tanaman buah yang segar dan bisa tumbuh dengan baik, seperti halnya ketika menanam pepaya california.

Setidaknya, kita bisa menghasilkan tumbuhan pepaya yang baik dan berbuah lebat jika mengetahui cara memupuk pepaya california ini. Lalu bagaimana cara pemupukannya?

Berikut beberapa cara memupuk pepaya california agar berbuah lebat yakni:

Pertama. Perhatikan Tumbuh Kembang Bibit – Agar bisa memaksimalkan cara memupuk pepaya california, sejatinya kita harus mengetahui bagaimana tumbuh kembang dari bibitnya. Apakah bibit pepaya tersebut tumbuh dan berkembang dengan baik?

Baca Juga:  Tiket Konser Syahrini Rp 25 Juta, Siapa saja Pembelinya?

Jika tidak, kita memang harus segera mengatasi dan mencari solusi yang tepat. Dan ini juga akan mempengaruhi seberapa banyak dosis pupuk yang nantinya diperlukan agar tumbuh kembang bibit bisa lebih maksimal.

Kedua. Perhatikan Media Tanam – Media tanam juga sangat mempengaruhi bagaimana pertumbuhan pepaya california ini. Selain itu, kita harus mengetahui terlebih dahulu masalah jenis media tanam yang digunakan sudah sangat bagus untuk menyokong pertumbuhan bibit pepaya tersebut atau tidak.

Baca Juga:  Buron Pembacok Mantan Istri yang Tolak Rujuk Akhirnya Ditangkap

Setidaknya, anda harus menggunakan formula penggunaan media tanam yang sesuai. Misalnya saja dengan menambahkan pasir maupun pupuk kompos ke dalam campuran media tanam tersebut nantinya.

Ketiga. Penyiraman Yang Tepat – Tergantung nantinya anda menanam bibit pepaya california ini didalam pot atau langsung di lahan tanam. Anda tetap harus mengetahui bagaimana masalah penyiramannya.

Keempat. Menggunakan Garam – Ini adalah salah satu jenis pupuk alami yang bisa kita gunakan untuk tumbuh kembang dari bibit pepaya california.

Baca Juga:  Disperindag dan ESDM Garut Sebut Stok Bahan Pokok Aman Jelang Ramadhan Ini

Caranya pun tidak suli, anda hanya perlu menggali libang disekeliling tanaman tersebut dan masukkan garam tabur kemudian tutup lagi setelah ditaburi garam. Namun, pastikan anda tidak melakukan pemupukan ketika terjadi musim penghujan.

Kelima. Pupuk Kompos – Menggunakan pupuk kompos juga menjadi salah satu alternatif yang mudah dan murah untuk bisa mendapatkan pohon pepaya california yang tumbuh subur. untuk menghemat pengeluaran, anda bisa melakukan pemupukan dengan membuat pupuk kompos sendiri di halaman rumah. (Red)