Mengenal Manfaat Umbi Binahong Yang Jarang Diketahui

JABARNEWS | BANDUNG – Selain daunnya, ternyata umbi binahong memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Hal ini terjadi karena kandungan yang ada di dalam tanaman ini.

Untuk mengetahui manfaat umbi binahong, ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan. Dengan begitu, kalian bisa mengetahui khasiat dari tumbuhan ini.

Baca Juga:  Ghozali Ingin Terus Cetak Gol Dan Lanjutkan Tren Positif

Berikut beberapa manfaat umbi binahong bagi kesehatan yakni:

Pertama. Tingkatkan imun tubuh – Banyaknya kandungan di dalam umbi binahong yang menyehatkan tentunya bisa menjaga kesehatan tubuh agar senantiasa bugar dengan meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga tubuh tidak akan mudah terserang penyakit.

Baca Juga:  Kebijakan Baru Presiden Joko Widodo: Bakal Didik Warga Untuk Cegah Terorisme

Kedua. Mengatasi Bisul – Bisul tidak hanya mengganggu namun juga menyakitkan apalagi jika terletak di bokong hal itu tentunya cukup menyebalkan.

Sehingga untuk mengatasinya seperti halnya dengan manfaat jamu bersih darah untuk kulit ramuan yang dibuat dari umbi binahong juga bisa membantu menyembuhkan bisul secara alami.

Baca Juga:  Pangdam Apresiasi Klaster Ketahanan Pangan di Bukit Nyomot Subang

Ketiga. Mengatasi Tifus – Salah satu penyakit yang mudah penularannya adalah tifus, yang biasanya disebabkan karena mengkonsumsi makanan yang terkontaminasi bakteri.

Untuk menyembuhkan penyakit tifus apalagi baru muncul gejalanya, umbi binahong bisa dimanfaatkan karena bisa meningkatkan imun tubuh dan mencegah keparahan penyakitnya. (Red)