Ini Dia Manfaat atau Keuntungan Menggunakan Virtual Office

JABARNEWS | BANDUNG – Kantor virtual atau virtual office merupakan sewa kantor non-fisik yang berlokasi di zona perkantoran. Kantor non-fisik tersebut dapat digunakan sebagai alamat legal bisnis yang sah.

Selain itu, virtual office memiliki berbagai manfaat ketika perusahaan menggunakan cara ini. Lalu, apa saja manfaatnya?

JabarNews.com melansir dari banyak sumber, berikut beberapa mafaat menggunakan virtual office:

Pertama. Menghemat Biaya Operasional Kantor – Alasan utama perusahaan menggunakan virtual office tentu untuk menghemat biaya sewa. Saat ini, jika ingin memiliki kantor di lokasi strategis tentu uang yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit.

Baca Juga:  Empat Tips Menjadi Pendengar yang Baik, Salah Satunya Dengarkan Ceritanya Sampai Selesai

Biaya tersebut belum termasuk dengan uang pemeliharaan gedung, kebersihan, dan lainnya yang cukup banyak.

Selain untuk sewa, biaya operasional lainnya seperti tagihan listrik, air, serta uang keamanan bisa dipangkas ketika menggunakan virtual office. Layanan ini tentu sangat bermanfaat bagi Anda yang baru memulai usaha dan perlu berhemat.

Baca Juga:  Pipa Transmisi Cisangkuy Meledak, 4 Hari Air PDAM Kota Bandung Tak Ngalir

Kedua. Menghemat Waktu Perjalanan – Jalanan yang macet sangat menyita waktu perjalanan ke kantor. Rasanya sungguh tidak efektif menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk pergi bekerja.

Dengan virtual office, para karyawan kini dapat bekerja lebih fleksibel dari mana saja. Semua pekerjaan termasuk meeting tetap dapat terselesaikan dengan baik.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius dan Pisces: Akan Ada Berita Baik Menghampiri Mu

Ketiga. Peluang Ekspansi Kantor yang Lebih Fleksibel – Melakukan pengembangan bisnis atau ekspansi tentu menjadi keinginan setiap perusahaan.

Semakin luas pasar yang dicapai semakin besar pula omset yang didapatkan. Melalui virtual office, semua itu dapat tercapai tanpa perlu repot mengurus perpindahan kantor. ***