Tips Anti Ngantuk saat Naik Bus, Bisa Nikmati Perjalanan Lebih Aman dan Menyenangkan

Mudik dari Jakarta ke Bogor, Seorang Perempuan Melahirkan di Bus. (Foto: Istimewa).

Cairan yang disarankan air mineral, minum jus, makan buah, konsumsi sayuran, dan pilihan yang lebih sehat lainnya. Sangat disarankan untuk mengurangi cairan dengan banyak kandungan gula di dalamnya. Seperti soda, minuman berenergi, dan juga minuman rasa-rasa.

3.Mendengarkan Lagu Favorit

Tips lainnya supaya Anda bisa tetap terjaga saat naik bus adalah mendengarkan berbagai lagu favorit. Sembari melihat pemandangan sekeliling, ditemani dengan lagu-lagu yang digemari, tentunya akan membuat suasana jadi semakin damai. Dengan begitu, Anda bisa menikmati panorama sekaligus menghafalkan rute perjalanan.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 29 Mei 2022, pemilik rasi bintang Cancer dan Leo

Tenang saja, banyak sekali aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk mendengarkan lagu. Jika khawatir daerah yang dilewati tidak memiliki sinyal internet, disarankan untuk mengunduhnya terlebih dahulu. Nanti bisa diputar secara offline. Bisa menggunakan smartphone atau perangkat seperti MP3 player atau iPod. Menariknya beberapa aplikasi juga sudah bisa memberikan playlist saat offline.

Baca Juga:  Pasca Gempa, Sejumlah Rumah Dibangun Bertahap di Sejumlah Desa di Dua Kecamatan

4.Main Game di Smartphone

Selain mendengarkan lagu-lagu favorit, Anda juga bisa main game di sepanjang perjalanan. Tips ini bisa dilakukan jika Anda merupakan penggemar games. Tapi jika tidak suka game, sebaiknya tidak dilakukan. Bukannya terjaga, Anda akan merasa sangat mengantuk karena bosan. Tidak perlu game-game berat sebenarnya, yang terpenting bisa membuat Anda tetap antusias.

Baca Juga:  Dispar Klain Arca Nandi Di Museum Sri Baduga Berasal Dari Pangandaran