Disawer Alat Pertanian, Bupati Majalengka Minta Jangan Asal Seremonial

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sejumlah kelompok tani di Majalengka mendapatkan bantuan alat mesin pertanian dari Kementerian Pertanian RI. Diharapkan, bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya serta jangan sekedar acara seremonial.

Bupati Majalengka, H Karna Sobahi mengatakan, jajaran Dinas Pertanian Majalengka diharapkan untuk sering turun ke lapangan. Alasannya, memang objek garapan lahan pertanian adanya di persawahan, bahkan dia berharap kegiatan seremonial pun sesekali bisa digelar di tengah sawah agar lebih dekat dengan rakyat.

Baca Juga:  Soal Banjir dan Longsor di Tasikmalaya, Begini Kata Uu Ruzhanul Ulum

“Bantuan ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. Serta kalau perlu, acara pertanian ini harusnya digelar di pinggir sawah, supaya terlihat merakyat,” ungkapnya, Selasa (29/1/2019).

Bupati menambahkan, ‎kemitraan dengan kelompok-kelompok tani juga harus terus dibangun sinergis, sehingga tujuan ketahanan pangan nasional bisa tercapai.

Baca Juga:  Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Bulan Ramadhan Ala Peserta Didik Lemdiklat Polri

Terkait bantuan alat pertanian yang diserahkan, Bupati meminta para kelompok tani untuk bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, mengatur penggunaan sesama anggota kelompok secara adil, bisa memelihara dan merawatnya sehingga aman.

Secara terpisah, Pelaksana Tekis (Plt) Kepala Dinas Pertanian, Abdul Gani mengatakan, jumlah alat-alat yang diserahkan yakni sebanyak 68 unit untuk 68 Kelompok tani. Itu terdiri dari 13 unit Power Threser Multiguna, 16 unit Power Threser, 6 unit Combine Harvester Sedang,‎ 3 unit Combine Harvester Besar,‎ 3 unit Kendaraan Roda Tiga (Cator), 10 unit Cultivator, 13 unit Traktor roda 2 (8,5 HP), 4 unit traktor roda 2 (6,5 HP)‎. (Rik)

Baca Juga:  Bank Dunia Suntikkan Dana 93 Miliar Atasi Citarum

Jabarnews | Berita Jawa Barat