Perayaan Imlek Di Kota Bandung Dipastikan Kondusif

JABARNEWS | BANDUNG – Perayaan tahun baru Imlek pada Selasa (5/2/2019) nanti, di Kota Bandung dipastikan berjalan aman dan kondusif.

“Insya Allah, Bandung Kondusif. Itu yang harus selalu kita hadirkan di Kota Bandung,” ujar Wali Kota Bandung Oded M Danial saat bersilahturahmi dengan sejumlah tokoh Konghucu dan tokoh lintas agama di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum.

Oded menegaskan, jika Kota Bandung kondusif maka menjalankan ibadah juga akan lebih nyaman dan khidmat.

Sementara itu, Wakil Ketua I Majelis Agama Konghucu Indonesia Bandung, Fam Kiun Fat sangat mengapresiasi acara silahturahmi yang digelar Pemkot Bandung. 

Baca Juga:  20 Persen Bacaleg di Daerah Ini Tercatat sebagai Mantan Narapidana, Ada Eks Koruptor

“Dengan undangan Mang Oded ini, untuk pertama kalinya kami bertatap muka. Kami senang, terharu. Ini adalah hal luar biasa dan semoga terus berkesinambungan,” ujar Fam Kiun Fat yang juga perwakilan Konghucu di Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Bandung.

 

Fam Kiun Fat juga berharap, Kota Bandung bisa tetap dan semakin kondusif. Hal itu sesuai dengan tema perayaan Tahun Imlek 2019 ini.

Baca Juga:  Tentukan Awal Ramadhan, Kemenag Gelar Sidang Isbat dan Pantau Hilal di 123 Lokasi

“Tahun Baru Imlek 2570 Kongzili membawa tema ‘Penimbunan Kekayaan Menimbulkan Perpecahan Di antara Rakyat. Tersebarnya Kekayaan akan Menyatukan Rakyat,” ujar Fam Kiun Fat.

Hadir juga di acara tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Plt. Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna, Kapolrestabes Kota Bandung Kombes Pol. Irman Sugema, Dandim 0618/BS Kolonel Arfin Dahlan, dan perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Bandung.

Pada kesempatan ini, TNI dan polisi juga menjamin keamanan dan kenyamanan beribadah saat perayaan Imlek. 

Baca Juga:  Sesama ’Ngumbara’, Anak Sumbar Bentuk Team Scooter Anak Rantau

“Kami dari Kodim dan Polres akan senantiasa membantu menjaga keamanan agar bapak dan ibu bisa menikmati hari besar ini,” ujar Dandim.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolrestabes Bandung Irman Sugema. “

“Kami mendapat amanah setelah Bandung menjadi kota paling toleran beragama se-Indonesia,” ujar Irman.

Namun Irman tetap meminta seluruh pihak untuk saling berkoordinasi agar Tahun Baru Imlek dapat dirayakan dengan penuh khidmat. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat