Hitungan Menit, Bayi Kembar 3 Lahir Bersusulan Di Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Melalui operasi cessar, Tri Ira Rahmawati (34), warga Blok Poldes RT 02/RW 01, Desa Parapatan, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, melahirkan bayi kembar tiga, di RSUD ‎Cideres pada Selasa (29/1/2019).

Setelah mendapat perawatan intensif (incubator) selama lima hari, kini ketiga bayi tersebut sudah berada di rumahnya, tak jauh dari perempatan jalan raya Prapatan-Cirebon.

Sang ibu yang melahirkan, Tri Ira Rahmawati (34) tentu merasa bersyukur, karena karunia ini jarang didapatkan pasutri lainnya.

Baca Juga:  Penyerangan Polsek Ciracas Bukan Kali Pertama, Ini Ceritanya

Uniknya lagi, jenis kelaminnya itu satu perempuan dan dua laki-laki. Bayi pertama dengan jenis kelamin perempuan lahir pada Selasa (29/1/2019) pukul 16.42, disusul bayi berjenis kelamin laki-laki pada pukul 16.45, dan terakhir lahir bayi berjenis kelamin laki-laki 16.47.

“Untuk bayi perempuan memiliki berat badan 1.690 gram dengan panjang 41 centimeter, kemudian bayi kedua memiliki berat badan 1.940 gram dan panjang 43 centimeter, dan yang terakhir memiliki berat badan 1.950 gram dengan panjang 48 centimeter.” ungkapnya, Selasa (5/2/2019).

Baca Juga:  Satresnarkoba Polres Cimahi Amankan 13 Tersangka Kasus Narkoba, Termasuk Raja si Penjual Bubur

Ira menambahkan, kehamilan yang melahirkan tiga bayi itu merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya anak pertama sudah berusia 12 tahun laki laki, dan adiknya laki-laki juga yang baru berusia 3,5 tahun.

“Alhamdulillah sekarang langsung dikaruniai oleh Allah tiga bayi kembar sekaligus. ” ujarnya.

Ira juga takjub kepada bayi kembar tiganya itu, karena saat lahir masing-masing memiliki satu ari-ari bayi. Dia bersyukur, karena kondisi tiga bayi kembarnya kini sehat.

Baca Juga:  Lawan Hoaks, Ini Yang Ditempuh KPU Dan Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya

Sementara itu, sang ayah, Asep Mad Ali (38), mengatakan, dari runtutan nasab keluarga pihak istri, ada kecenderungan memiliki keturunan bayi kembar. Dari Buyut sang istri, pernah ada yang punya bayi kembar.

“Dari pihak keluarga istri, dulu ada yang pernah punya bayi kembar. Namun itu hanya dua bayi. Alhamdulillah saya malah langsung dikaruniai tiga anak sekaligus. Saya bersyukur untuk itu, begitupun dengan istri saya,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat