Kantor Dinas Kominfo Majalengka Kebanjiran, Tembok Pagar Jebol

JABARNEWS | MAJALENGKA – Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Majalengka dilanda banjir yang cukup hebat. Air datang bermula dari pagar setinggi 8 meter yang jebol dan ikut masuk ke gedung Kominfo. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (6/2/2019) sore, sekitar ukul 16.30 WIB.

‎Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, segera meninjau langsung Kantor Kominfo dan menyelamatkan dokumen yang masih ada.

Baca Juga:  Antusias Ribuan Masyarakat Purwakarta di Festival Pohaci

“Termasuk program quick response Majalengka Raharja yang perangkatnya sudah ada, ikut terendam. Padahal itu akan diluncurkan segera,” ungkap Karna, Kamis (7/2/2019).

Karna menambahkan, pihaknya memerintahkan dan menginstruksikan agar BMCK dan PPSDA segera mengambil solusi dengan tujuan supaya air hujan tidak mengalir ke Kantor Kominfo.

Baca Juga:  Presiden Jokowi: PPKM Level 4 Dilanjutkan dari Tanggal 3-9 Agustus 2021

“Supaya banjir di sini tidak terjadi lagi, saluran airnya harus diatur,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Pengembangan dan Pengendalian Informatika, Dinas Kominfo, Rahmat Kartono, mengatakan, banjir mulai menggenangi Kantor Kominfo sejak Rabu sore sekitar pukul 16.30 WIB. Waktu itu tiba-tiba ada bongkahan tembok sepanjang 8 meter-an ikut masuk dengan terjangan air, dengan ketinggian sepinggang orang dewasa.

Baca Juga:  Peringati Bandung Lautan Api, Oded Ajak Masyarakat Lawan Pandemi Covid-19

“Kami bersama tujuh orang staf waktu itu masih ada dalam kantor, waktu air datang kita coba keluar, namun sulit karena airnya juga cukup tinggi. Tapi akhirnya bisa keluar juga,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat