aqua

Kanal Cikarang Bekasi Laut Tercemar, Pemkab Bekasi Cuek

Kanal CBL yang tercemar limbah terkesan dibiarkan DLH Kabupaten Bekasi, (Foto: Net)

JABARNEWS | KAB. BEKASI - Koalisi Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Kawali) menduga Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi bermain mata dengan perusahaan pembuang limbah di Kanal Cikarang Bekasi Laut (CBL).

Menurut mereka, Dinas LH terkesan tutup mata dengan berbagai persoalan limbah yang mencemari kali tersebut. "Itu patut kita curigai, sebab tidak ada tindakan tegas. Sebab perusahaan itu sudah jelas melanggar, tapi kenapa didiamkan?," kata Direktur Eksekutif Nasional Kawali, Puput TD Putra, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Kadis Damkar Kabupaten Bekasi Akui Terima Rp 1 M Meikarta

Jokowi Sidak Sekolah Rusak Di Muara Gombong Bekasi, Begini Suasananya



Ia mendesak, DLH Kabupaten Bekasi agar bertindak tegas dalam menyikapi pencemaran lingkungan di Kali CBL. Sebab, yang terdampak dari persoalan tersebut ialah para nelayan dan petani tambak.

Terlebih, kata dia, apabila dinas mengetahui adanya pelaku pencemaran, lalu melakukan pembiaran, maka dapat terkena sanksi karena lalai dalam tugasnya. "Kalau hanya diam, akan terjadi berulang kali pencemaran seperti ini," tuturnya.

Dirinya menyarankan DLH Kabupaten Bekasi berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup jika memang tidak mampu mengatasi persoalan tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kabupaten Bekasi Pemkab Bekasi Koalisi Wahana Lingkungan Hidup Indonesia DLH Kabupaten Beksi Kanal CBL

berita terkait

Diduga Kelelahan, Ketua KPU Kabupaten Bekasi Tumbang

Gerebek Rumah di Bekasi, Ratusan Kilogram Narkoba Disita BNN

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi