bjb

Kejari Majalengka Geledah Kantor DPMD Terkait Siskeudes

Petugas dari Kejari membawa berkas dari kantor DPMD Majalengka, (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | MAJALENGKA - Tim Kejaksaan Negeri Majalengka ‎menggeledah kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Senin (11/2/2019). Pemeriksaan tersebut berdasarkan adanya laporan terkait dugaan penyalahgunaan program Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) yang dilaksanakan pada bulan Mei 2018. 

Kasi Pidsus Kejari Majalengka, Muslih mengatakan penggeledahan tersebut berdasarkan instruksi dari pimpinanannya. Hal itu karena ada dugaan penyimpangan terhadap kegiatan bimtek Siskeudes yang dilaksanakan di salah satu hotel di wilayah Bandung.

"Penggeledahan ini berdasarkan adanya dugaan penyimpangan‎. Kami membawa berkas-berkas yang ada kaitannya dengan Siskeudes," ujarnya, usai penggeledahan. 

Baca Juga:

Pejabat Pemkab Garut Diperiksa Kejari Terkait Dugaan Korupsi DPRD

Korupsi Dana KPU, Rumah PNS Disita Kejari Bogor

Muslih menambahkan dugaan penyalahgunaan Siskeudes dengan kerugiaan anggaran negara diperkirakan mencapai Rp. 4 Miliar lebih ‎itu, bermula ketika ada pelatihan bimtek yang diikuti oleh semua kepala desa se-Kabupaten Majalengka, di salah satu hotel wilayah Bandung. 

"Petugas baru memeriksa sejumlah orang yang semuanya berasal dari Forum Desa. Untuk selanjutnya akan dilakukan penyelidikan. Kemudian dilakukan penyidikan, jika sudah ada limpahan dari pimpinan intel," ungkapnya. (Rik)  

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags : Majalengja Kejari geledah kantor DPMD terkait Siskeudes daerah
properti

berita terkait

Setelah Kepdes, Giliran Seorang TPK Ditahan Karena Korupsi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi