Wakil Wali Kota Bandung: Yang Penting GBLA Bisa Dipakai

JABARNEWS | BANDUNG – Hasil pertemuan Wakil Wali Kota Bandung dengan PT Adhikarya memutuskan akan meninjau langsung retakan dan tanah turun yang terjadi di Stadion GBLA. Hal tersebut dibenarkan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana usai melakukan pertemuan dengan PT Adhikarya.

“Besok atau lusa, kita akan melihat langsung ke lapangan bagaimana kondisi Stadion GBLA sebenarnya,” kata Yana.

Baca Juga:  Kini, Semua Data Kependudukan Bandung Bisa Diakses Semua OPD

Ia menegaskan, pihaknya akan meminta pendapat tim ahli independen untuk mengecek keadaan GBLA. “Menurut penjelasan mereka yang membangun, meski ada penurunan aman, tapi kita harus melihat langsung kondisi di lapangan. Makanya nanti ada ahli juga,” paparnya.

Penurunan itu, kata dia, memang terjadi karena lokasi GBLA berada di bekas rawa dan sawah. Yana mencontohkan sekeliling luar stadion GBLA itu ada rekayasa, sehingga terjadi penurunan alami agar makin cepat padat. Penurunan itu makin dalam setahun akan turun 1,2 meter. Bahkan diprediksi turunnya bisa sampai 2,5 meter selama 15 tahun.

Baca Juga:  Polisi Segel Rumah Tempat Berjualan Miras Di Plered Purwakarta

Dari penurunan itu terjadi rongga atau retakan di tanah dan beberapa bagian bangunan. “Teknisnya gitu ya, saya juga belum sepenuhnya faham. Tapi rongga atau celah seperti itu retak atau tidak kan nanti terlihat. Kalau memang harus diperbaiki secara teknis atau visual misal ditambal atau nanti bagaimana kita lihat nanti,” jelas Yana seraya berharap terpenting GBLA bisa digunakan dengan baik dan aman. (Vie)

Baca Juga:  Konser Live BCL Bersama Bank BJB, Disaksikan 28 Ribu Pasang Mata

Jabarnews | Berita Jawa Barat