Jabar Terbuka Bagi Sport Tourism

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut serta dalam lomba lari marathon bertajuk Unpar Half Marathon 2019 dengan mengambil kategori 5K. Lomba yang dimulai sejak pukul 05.00 pagi tersebut mengambil tempat di kawasan kota Baru Parahyangan, Minggu (10/2/2019).

Acara ini diinisiasi para Alumni Universitas Khatolik Parahyangan Bandung, tercatat ajang tersebut diikuti sekitar 3.200 pelari termasuk Walikota Bogor Bima Arya yang juga alumni Unpar.

Baca Juga:  Ronaldo Jaga Wibawa Real Madrid

“Hidup ini harus seimbang antara lahir dan batin. Sesuai dengan petikan pada lagu Indonesia raya yaitu “bangunlah jiwanya bangunlah badannya”. Artinya, selain rohani fisik juga harus tetap sehat,” kata Emil -sapaan akrab Gubernur Jabar Ridwan Kamil-.

Baca Juga:  Benarkah Sabun Batangan Tularkan Bakteri? Ini Faktanya

Lebih jauh, ia mendukung setiap inisiasi masyarakat dan lembaga yang secara langsung tidak langsung mempromosikan pesona Jawa Barat melalui salah satunya sport tourism. Seperti pada ajang kali ini, pelari menjumpai sejumlah kejutan di sepanjang rute, di antaranya spectators yang akan menampilkan budaya khas Sunda, Dogdog Lojor, serta juga water shower bagi pelari 21K.

Baca Juga:  Kemendikbud Buka Program Kuliah Gratis S1 hingga S3, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

“Tentu saja pemandangan indah di kawasan Kota Baru Parahyangan juga menjadi hiburan visual yang spesial bagi para pelari,” ujarnya.

Sebelum lari marathon, Gubernur terlebih dulu melaksanakan Shalat Subuh berjamaah bersama Walikota Cimahi dan masyarakat di Masjid Besar Cimahi Utara Jalan Cihanjuang Kota Cimahi. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat