Kampung Nelayan di Bengkulu Akan Dijadikan Destinasi Wisata

JABARNEWS | BENGKULU – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke kawasan pemukiman nelayan tepi air di Kampung Sumber Jaya, Kota Bengkulu. Kunjungan ini dilakukan usai membuka Tanwir Muhammadiyah di Balai Raya Semarak.

Kampung nelayan ini rencananya akan ditata agar bisa menjadi kampung yang layak dikunjungi dan menjadi tujuan wisata.

Baca Juga:  Mayat Pria Tanpa Busana Ditemukan di Sungai Cisadea Cianjur

“Ini baru sekitar 10 persen pengerjaannya, karena masih banyak rumah nelayan yang masih belum layak huni, ini akan segera kita rampungkan,” jelas Jokowi saat di wawancarai, Jumat (15/2/2019).

Jokowi juga berjanji akan segera merampungkan usulan gubernur untuk membuat kawasan Pulau Bai menjadi kawasan industri kelautan.

Baca Juga:  Hewan Ternak Dibiarkan Berkeliaran Di Depan Komplek Setda Tasikmalaya

“Pulang dari sini nanti akan segera saya rampungkan, agar segera dijadikan kawasan industri sehingga perekonomian Bengkulu bisa meningkat,” ungkapnya.

Selain itu, Jokowi juga akan segera merealisasikan rencana pembuatan jalan tol dan jalur kereta api dari Pulau Baai hingga ke Lubuk Linggau.

Kampung Sumber Jaya merupakan pemukiman nelayan yang tinggal di pintu masuk Pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu. Kampung yang memiliki 800 kepala keluarga dan memiliki luas 12 hektar.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Bakal Sibukkan Generasi Milenial dengan Kegiatan Positif Selama Ramadhan, Ternyata...

Kehadiran Jokowi disambut hangat para nelayan yang ada di pemukiman setempat. Bahkan banyak warga yang ingin berswafoto sebagian besar dari kaum hawa. (Zal)