Diskominfo Purwakarta Pasang CCTV Di Gudang Logistik Pemilu KPUD Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Diskominfo Kabupaten Purwakarta akan memasang CCTV di beberapa titik yang digunakan sebagai tempat logistik penyimpanan kotak suara, bilik suara termasuk surat suara.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purwakarta, Siti Ida Hamidah mengatakan, pihaknya akan memasang CCTV yang akan terkonesksi dengan Pemkab dan pihak kepolisian.

“Tentu saja kita inginkan penyelanggaraan Pemilu yang aman dan lancar. Kita juga bantu dengan pemasangan CCTV di Lokasi penyimpanan yang sudah ditentukan KPUD Purwakarta,” ujar Ida, saat ditemui di Kantor Diskominfo Purwakarta, Rabu (20/2/2019).

Baca Juga:  Awal Mulai Running Man, Hingga Acara Favorit Penggemar Artis Korea

Ia menambahkan, pemasangan CCTV tersebut akan dipasang di beberapa titik yang menjadi tempat logistik kebutuhan Pilpres dan Pileg, di antaranya GOR Purnawaraman, Gedung Silat, serta KPUD sendiri.

“Kita bantu pemasangan CCTV untuk memperkuat keamanan terutama di tempat penyimpanan logistik, dengan meningkatkan pengamanan Pileg dan Pilpres,” tambah Ida.

Hal itu, menurut Ida, bagian dalam menyukseskan penyelengaraan Pemilu Pilpres dan Pileg yang hanya dua bulan lagi.

“Terpenting jalannya Pemilu di Purwakarta aman dan lancar,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua KPUD Purwakarta, Ahmad Ikhsan Faturrahman, mengatakan, untuk logistik, KPUD Purwakarta masih mengalami kekurangan, di antaranya untuk kotak suara dan bilik suara.

Baca Juga:  Pusat Keunggulan Bidang Listrik, Otomasi, Dan Energi Terbarukan Diresmikan

Menurutnya, KPUD Purwakarta baru menerima sekitar 13 ribuan kotak suara sedangkan bilik suara sekitar 10 ribuan.

“Untuk kotak suara kekurangannya di angka 226 sedangkan bilik suara kekurangannya 385. Kita tinggal menunggu pengiriman karena sudah kita ajukan,” ujar Ikhsan.

Terkait pemasangan CCTV, Ikhsan pun mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Kata dia, itu salah satu bentuk dukungan dalam penyelenggaraan Pemilu agar berjalan sukses.

Baca Juga:  Rakor Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pilkada 2018

“Kita ucapkan terima kasih, ini kan bentuk dukungan agar Pemilu nanti berjalan lancar. Apalagi kita mendapatkan tamabahan keamanan, selain dari Polres juga adanya pemasangan CCTV untuk pengawasan di gudang logistik,” ujar dia.

Sedangkan untuk pemilih pemula,KPUD Purwakarta terus mensosialisasikan ke sekolah-sekolah dengan bekerja sama dengan pihak Disdukcapil Purwakarta, untuk perekaman identitas.

“Yang masih belum melakukan perekeman khususnya pemilih pemula kita cek serta sosialisasikan, agar siswa yang berusia 17 tahun agar segera melakukan perekaman identitas,” ungkap Ahmad. (Jul/Rls*)


Jabarnews | Berita Jawa Barat