Aliansi Alumni Persis Siap Amankan Suara Jokowi-Ma’ruf

JABARNEWS| BANDUNG – Aliansi Alumni Pesantren Persatuan Islam (AA-PPI) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Capres -Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin. Tidak sampai disitu AA-PPI akan memastikan pasangan 01 Jokowi-Ma’aruf menang dalam kontestasi Pilpres 2019. 

“Bukan hanya deklarasi tapi niat kita adalah bagaimana mengamankan suara Jokowi Maaruf Amin, karena prinsip alumni melihat secara diskusi dan literasi yang berkembang, paslon 01 itu frame kita menganggap sudah menang sehingga tidak ada lagi itu deklarasi kemenangan tapi subtansinya mengamankan kemenangan,” kata Ketua Aliansi Alumni Pesantren Persis, Denhas Mubarok usai deklarasi di Hotel Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (20/2/2019).

Baca Juga:  Soal 97.000 PNS Misterius, BKN Harus Jelaskan ke Masyarakat!

Denhas memandang, dengan ikut sertanya Ma’ruf Amin yang mendampingi Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019, merupakan perwujudan nyata atas penguatan peran tokoh pesantren dan semangat kepesantrenan untuk berkiprah lebih jauh di pemerintahan. 

Menurutnya, peran pesantren dalam mewujudkan NKRI merupakan fakta sejarah yang tidak bisa di elakan.

Baca Juga:  Air Baku Mengering, Oded Imbau Warga Berdoa

“Oleh karena itu keterlibatan aktif dan inisiatif pesantren dalam proses pembangunan Indonesia harus terus dipelihara dan dikuatkan peranannya,” jelasnya. 

Selanjutnya dalam deklarasinya AA-PPI mendeklarasikan diri untuk mendukung secara penuh dan memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf, bekerja ekstra untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf, dan berkomitmen menjaga keuntungan NKRI.

“Alumni santri perlu menunjukan peran nyata dalam proses pembangunan yang memiliki afirmasi positif terhadap pesantren dan ulama. Sehingga harus selalu siap untuk menjadi pemimpin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Baca Juga:  Siap Dampingi Emil, Uu Mengaku Miliki Kesamaan Visi Misi Untuk Pilgub Jabar

Disinggung terkait adanya rencana somasi Kantor Konsultasi dan Bantuan Hukum (KKBH) Persis terkait pencatutan logo persis dalam deklarasi tersebut, pihaknya akan meminta maaf.

Denhas mengakui jika panitia deklarasi kurang melakukan konsolidasi terkait adanya logo Persis dalam deklarasi dukungan Jokowi-Ma’ruf Amin. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat