Rebut Piala Kadisdik, 21 Dojo di Purwakarta Unjuk Kebolehan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka pembinaan para atlet karate Bandung Karate Club (BKC) Purwakarta menggelar pertandingan antar perguruan karate (Dojo).

Dalam kegiatan yang juga memperebutkan Piala Bergilir Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta tersebut, setidaknya diikuti 21 Dojo dengan 267 kelas yang dipertandingkan.

“Pertandingan ini sebagai pembinaan bagi atlet karate di Purwakarta sebagai agenda rutin kita sejak tahun 2009 lalu,” kata Ketua Umum Bandung Karate Club (BKC) Purwakarta, Purwanto, Sabtu (23/2/2019).

Baca Juga:  Pemprov Jabar Intensifkan Rapid Test Kepada Warga di Wilayah PSBB

Pertandingan antar Dojo kali ini, digelar dari tanggal 23-24 Febuari 2019, dan dipusatkan di Aula Guru Linuhung Dinas Pendidikan di Jalan Veteran Gang Beringin, Purwakarta.

Baca Juga:  Parfum Kopi Pak Tani, Asli Produk Purwakarta

“Agenda ini juga sebagai seleksi atlit untuk masuk ke Kejurwil, Kejurda, Kejurnas, lalu masuk ke Porda dan kemudian PON. Pada tahun 2018 dalam Kejurnas Purwakarta menjadi Juara Umum,” ujar pria yang akrab disapa Kang Ipung tersebut.

Sementara itu, Pendiri Perguruan Bandung Karate Club (BKC), Iwa Rahardian Arsanata menambahkan, kejuaraan ini sudah menjadi agenda rutin, setiap menjelang Kejurnas. 

Baca Juga:  Ini Cara Redakan Stres Berdasarkan Zodiak

“Diperintahkan seluruh cabang untuk melaksanakan kejuaraan di cabang masing-masing. Kini BKC sudah ada di 20 provinsi di seluruh Indonesia, di setiap setiap provinsi minimal ada  5 cabang BKC,” kata Kang Iwa. (Gin

Jabarnews | Berita Jawa Barat