Presiden Joko Widodo: Pembangunan Waduk Kuningan Secepatnya Diselesaikan

JABARNEWS | KUNINGAN – Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar pembangunan Waduk Kuningan secepatnya diselesaikan.

Anggota Tim Komunikasi Kepala Staf Kepresidenan RI, Mayjen TNI (Purn), Erro Kusnara, saat berkunjung ke Kuningan, baru-baru ini, mengatakan, kehadirannya di Kabupaten Kuningan membawa pesan dari Presiden Joko Widodo langsung untuk memantau dan pelaksanaan pembangunan waduk tersebut akan segera secepatnya diselesaikan.

Baca Juga:  Ini Wujud Kemesraan TNI-Polri di Cirebon Saat HUT TNI AL Ke-75

“Bapak Presiden menyampaikan pesan bahwa pembangunan Waduk Kuningan akan secepatnya diselesaikan,” kata Erro, dikutip kabarcirebon.com, Jumat (22/2/2019).

yang merupakan salah satu putra daerah terbaik Kabupaten Kuningan. Erro adalah warga Desa Karamatmulya, Kecamatan Ciawigebang.

Bupati Kuningan, H Acep Purnama, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kuningan telah melakukan langkah-langkah untuk menyelesaikan beberapa persoalan terkait pembangunan Waduk Kuningan.

Baca Juga:  Petugas Berhasil Gagalkan Selundupan Narkotika di Lapas Banceuy

“Saya telah memerintahkan Sekretaris Daerah yang juga menjadi Ketua Tim Percepatan Pembangunan Waduk Kuningan, H Dian Rachmat Yanuar, untuk mengambil langkah koordinasi dengan Instansi terkait dalam rangka kelancaran pembangunan Waduk tersebut. Mohon doa dari semuanya supaya penyelesaian pembangunan bendungan ini dapat berjalan dengan baik dan tidak ada permasalahan,” ujar Acep.

Baca Juga:  Pasien Covid-19 di Garut Banyak yang Sembuh

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Kuningan, selain meninjau lokasi Pembangunan Waduk Kuningan, Erro juga melihat tempat relokasi perumahan bagi masyarakat yang terdampak Pembangunan Waduk Kuningan. Di antaranya, yang berlokasi di Desa Sukarapih, Kecamatan Cibeureum dan Desa Tanjungkerta, Kecamatan Karangkancana. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat