Tingkatkan Kesadaran Hukum Kaum Millenial, STT Cipasung gelar Dialog Panel

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA – Untuk meningkatkan kesadaran hukum dan kesehatan kaum millenial, Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Cipasung gelar dialog panel, Sabtu (2/3/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan bersama pihak kepolisian Polres Tasikmalaya tersebut diadakan di Gedung Ukuwah, Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya.

“Ia betul, kemarin kegiatan tersebut kita gelar,” ujar Yudi selaku Ketua Panitia kepada Jabarnews.com, Senin (4/3/2019).

Baca Juga:  Sinergikan BUMD Jabar dan Krakatau Steel, Ridwan Kamil Dorong Pemulihan Ekonomi

Kegiatan tersebut sengaja dibuat, selain sebagai ajang silaturrahmi antar sesama mahasiswa, juga untuk merangsang tingkat kesadaran para kaum millenial, guna sadar akan hukum, kesehatan, dan sebagainya.

Pasalnya, di era digital kini tingkat kepedulian antar sesama, khususnya untuk para kaum millenial sudah cukup berkurang.

Baca Juga:  PMI Kabupaten Bandung Perlu Pendonor Banyak, Stok Darah Alami Penurunan

“Banyak kita dengar saat ini kaum milenial yang berperilaku melanggar hukum, seperti penyalahgunaan narkoba, belum adanya kesadaran berlalu lintas yang baik hingga terjadi kecelakaan, dan melalui kegiatan ini kita rubah kebiasaan buruk tersebut,” kata Yudi.

Baca Juga:  Resep Gorengan Nangka Crispy Yang Legit Dan Manis

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa melakukan melakukan dialog bersama pihak kepolisian, baik satuan narkoba maupun satuan lalulintas, serta soal digital.

“Kita berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan karena sebagai langkah untuk merubah perilaku dan kesadaran para kaum millenial terhadap berbagai aturan hukum,” harapnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat