Tunggu Pimpinan KPK, Aktivis Subang Lakukan Aksi Duduk di Gedung Merah Putih

JABARNEWS | JAKARTA – Beberapa orang yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Peduli (FMP) Jawa Barat melakukan aksi duduk di pelataran gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Senin (4/3/2019).

Ketua FMP Asep Sumarna Toha mengatakan, tujuan kedatangan mereka untuk meminta langsung penyelesaian kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) mantan Bupati Subang Ojang Sohandi kepada pimpinan KPK. 

Ia pun mengungkapkan, mereka sengaja datang jauh-jauh dari Subang dengan berjalan kaki untuk bertemu pimpinan KPK.

Baca Juga:  Kepala DPPKB: Program KB Purwakarta Capai Target 76 %

“Kami sudah beberapa kali (aksi) dan ini jalan kaki dari Subang, sekitar tujuh orang,” ujar Asep dilansir dari laman Rmol.co.

Asep menjelaskan, tujuan kedatangan mereka untuk meminta langsung penyelesaian kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) mantan Bupati Subang Ojang Sohandi kepada pimpinan KPK. 

“Ojang Suhandi kan masih ada kawan-kawannya belum diusut. Padahal nama-namanya sudah ada di putusan dan itu dikembalikan JPU ke perkara lain tapi sampai hari ini udah dua tahun lebih belum ada kejelasan,” papar Asep.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Akan Lakukan Percepatan Pembangunan di Bagian Selatan

Asep dan kawan kawan sempat menolak ajakan bagian Humas KPK untuk masuk ke dalam dan beraudiensi. Mereka bersikukuh ingin ditemui pimpinan KPK. 

“Tadi ada orang humasnya tapi kami nggak mau diwakilkan. Kami mau pimpinannya langsung menemui kami. Toh kita cuma minta ketegasan KPK lah untuk menindak lanjuti ini,” kata Asep.

Baca Juga:  Pembangunan Stasiun Walini Ditunda, KCIC Integrasikan Kereta Cepat di Padalarang

Bahkan, lanjut Asep, mereka akan bermalam sampai ada pimpinan KPK yang datang. 

“Kalau nggak ketemu pimpinan, Jangankan cuma duduk-duduk gini, jalan kaki aja kita jabanin,” tutur Asep.

“Udah janji mereka (KPK), mereka akan segera menetapkan tersangka. Udah dua tahun lebih,” tambahnya. (Red)

Jabarnews | Berita Jawa Barat