Ini Alasan Polres Tasikmalaya gelar Tabliqh Akbar

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA – Kapolres Tasikmalaya AKBP. Dony Eka Putra mengatakan, kegiatan tabligh akbar sengaja digelar demi kesuksesan Pemilu 2019 aman, sejuk, dan damai.  

Pasalnya melihat di media sosial saat ini, sudah ada yang saling hujat saling caci maki, dan hoaks bertebaran yang memicu perpecahan antar sesama. 

Baca Juga:  Seperti Inilah Ciri-Ciri Wanita Subur Yang Mudah Memiliki Momongan

“Maka dengan adanya tabligh akbar ini, kita berharap diberikan kesejukan, menurunkan tensi politik yang sudah sedikit memanas,” ucapnya, Selasa malam (5/3/2019).

Sementara itu, kegiatan yang dipusatkan di gedung Islamic Centre (IC) Kabupaten Tasikmalaya tersebut cukup banyak dihadiri ribuan masyarakat.

Masyarakat sengaja hadir untuk melihat secara langsung Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Basarnas Evakuasi Korban Tewas Jatuh ke Jurang di Tasikmalaya

“Saya ingin melihat langsung sosok Habib Luthfi dan ingin mendengar banyak tausiah beliau,” ujar Ajang, santri asal Tanjung Jaya.

Meski harus menunggu lama disekitar Islamic Centre, Ajang mengaku ikhlas untuk bisa bertemu Habib Luthfi.

Baca Juga:  Adik Gus Dur Kunjungi Ma'ruf Amin, Yakin Suara NU Dukung Paslon 01

Ajang datang bersama dan berangkat dari sore hari.

Hal senada dikatakan Ade, salah satu warga Taraju, walau lama menunggu ia pun mengaku ikhlas.

“Saya sangat penasaran untuk mendengar langsung tausiah Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya, makanya saya ikhlas menunggu lama,” ungkapnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat