Wakil Ketua Jokma Jabar Beri Bantuan Kubah Masjid Nurul Haq

JABARNEWS | BANDUNG – Pengusaha muda asal Bandung yang juga wakil ketua Relawan Jokma (Jokowi Widodo-Ma’ruf Amin) Jawa Barat, Dadan Tri Yudianto memberikan bantuan berupa kubah Masjid Nurul Haq, milik warga Kp. Babakan gaya Kidul RT. 03 RW. 03 Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cinambo Kota Bandung.

Bantuan pribadi kubah ini dipesan langsung dari Kediri Jawa Timur, termasuk bantuan 100 mushaf Al Quran untuk jamaah masjid.

Pemberian bantuan ini secara secara simbolis langsung diterima perwakilan DKM Masjid Nurul Haq, Yuyus Suhaya, di hadapan ratusan jamaah masjid, tokoh masyarakat, dan unsur muspida, Jumat Malam, (08/03/2019) di Bandung.

Baca Juga:  Rampak Gendang TNI-Polri Tampil Dalam Penutupan TMMD di Purwakarta

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat di Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cinambo serta sebagai bagian dari upaya memuliakan rumah Allah,” ungkap Dadan Tri yang juga menjabat sebagai ketua Forum Santri Indonesia (FSI) Jabar, kepada pers.

Dia berharap, dengan adanya kubah masjid tersebut, panitia pembangunan Masjid Nurul Haq dapat segera merampungkan pembangunan masjid tersebut. Sehingga jamaah masyarakat Babakan Gaya Kidul dapat menggunakan Masjid Nurul Haq sebagai sarana beribadah dengan lebih khusyuk.

Baca Juga:  Duh! Maung Bandung Tumbang di Final Leg Pertama Piala Menpora 2021

Sementara, Yuyus Suhaya mengatasnamakan masyarakat setempat, menyatakan rasa syukur dan bahagia terhadap bantuan kubah dan mushaf Al Quran, yang diperkirakan senilai Rp. 200 juta lebih.

“Insya Allah dengan adanya bantuan dari Bapak Dadan ini, pembangunan masjid Nurul Haq yang dibangun diatas lahan sekitar 200 m2 akan segera selesai,” katanya.

Baca Juga:  Tower BTS Roboh Timpa Rumah Warga Sukmajaya Depok

Hal serupa diutarakan, Asep dari pihak Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cinambo Kota Bandung, yang menyampaikan terimakasihnya kepada Dadan yang telah memberikan bantuan untuk Masjid yang berada di kelurahannya.

Serah terima bantuan tersebut diisi dengan tabligh akbar oleh j ustadz muda kondang, Evie Efendi, yang disambut antusias para jamaah dan undangan yang hadir. (Rob)

Jabar News | Berita Jawa Barat