Nenek Sebatangkara Berterimakasih Kepada Relawan JOKMA Jabar

JABARNEWS | MAJALENGKA – Relawan Jokowi-Ma’ruf (JOKMA) Jawa Barat secara konsisten terus melakukan aksi peduli sosial. Sejumlah rumah gubuk warga miskin di Majalengka mendapat bantuan ‘bedah rumah’, Minggu (10/03/2019).

Wakil Ketua JOKMA Jabar, Dadan Tri Yudianto langsung turun ke lapangan, saat melakukan renovasi beberapa rumah gubuk milik warga miskin di RT 24 RW 12 Kelurahan Sindang Kasih Kecamatan Majalengka Kab.Majalengka.

Dalam kegiatan sosial tersebut, pemandangan haru sempat terlihat ketika seorang perempuan tua yang hidup sebatang kara, Madarsih (63) tampak dengan mata berkaca-kaca setelah mendapat bantuan renovasi rumah miliknya.

Baca Juga:  Kepsek Bantah Perkosa Siswa

Rumah reyot milik Madarsih hanya berukuran kecil, 5 meter persegi.Nenek renta itu sempat terdiam dan bingung ketika bantuan langsung diberikan kepadanya oleh Dadan Tri. Tim Relawan JOKMA Jabar langsung menjambangi rumah Mindarsih.

“Saya bingung harus bilang apa, yang jelas saya mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Pak Dadan dan tim. Semoga Allah membalas kebaikan ini,” ujarnya yang juga tampak bahagia saat ditanya wartawan.

Baca Juga:  Ada Kupas Kelapa Dengan Gigi Di Garut

Sementara Dadan mengatakan, bantuan ini memang dari dana pribadi miliknya namun tetap mengatasnamakan Relawan JOKMA Jabar dan bantuan ini memang pantas diberikan kepada Nenek Midarsih yang selama ini hidup memprihatinkan.

“Nenek Madarsih selama ini hidup sendiri dalam gubuk yang gelap dan sempit. Saya hanya sedikit membantu agar rumah Nenek Midarsih layak ditempati. Mudah-mudahan bantuan kecil ini dapat bermanfaat,” ucap pengusaha muda asal Bandung ini.

Baca Juga:  Dalam Sehari, Purwakarta Kembali Berstatus PPKM Level 2

Sementara itu, Ketua RW 12 Engkos, (57) yang turut hadir dalam kegiatanitu sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya.

Bantuan senilai Rp10 juta itu, lanjut dia, akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk memperbaiki gubuk milik NenekMadarsih.

“Bantuan ini adalah bentuk kepekaan dan kepedulian terhadap sesama. Kami mewakili waga mengucapkan terimakasih kepada Pak Dadan yang sengaja datang bersama tim,” tukasnya.(rob)