Dekatkan Diri ke Masyarakat Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad gelar Anjangsana

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar, satuan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad sering lakukan silaturahmi semua lapisan.

Kali ini silaturahmi dilakukan dengan mengunjungi kediaman Kepala Desa Cibungur dan Kepala Desa Ciwangi.

Komandan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi melalui Pasi Intel, Lettu Arm Alfran Anbiyaa Akbar mengatakan, ini merupakan anjangsana ke warga sekitar asrama yang dipimpin oleh sersan kepala (Serka) Yusuf Basyar, Dansi Intel Yon Armed 9 Pasopati Kostrad.

Baca Juga:  Musim Liburan, Kampanye Caleg Pun Ikut 'Liburan'

“Silaturahmi sekaligus merupakan kegiatan pembinaan teritorial terbatas. Selain itu, disamping menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan, kami juga mengajak masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban guna menciptakan Purwakarta yang aman, nyaman dan kondusif,” kata Alfran, saat ditemui di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Kamis (14/3/2019).

Baca Juga:  Eceng Gondok Penuhi Waduk Cirata, Sekat Sampah Terancam Jebol

Alfran menambahkan, sesuai perintah Danyon, berbagai cara akan dilakukannya untuk berbaur dengan masyarakat. Seperti silaturahmi ke kantor Kepala Desa, rumah tokoh masyarakat, ataupun olahraga bersama, bahkan shalat Jumat di asrama.

“Sholat Jumat ke masjid-masjid yang ada di sekitar asrama bertujuan agar warga dan anggota dapat berbaur,” tuturnya.

Baca Juga:  Yana Mulyana Memastikan Stadion GBLA Siap Digunakan untuk Piala Dunia U-20

Alfran menjelaskan jati diri prajurit adalah tentara rakyat. Tetapi, sebutnya, kadang rakyat masih takut dengan tentara. Diharapkan pihaknya bersama masyarakat dapat bersama-sama mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Kita dapat menyatu disini, satu keluarga dan sama-sama mengabdi kepada bangsa dan negara,” tandasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat