Forum Santri Jabar Kutuk Aksi Teroris di Masjid Selandia Baru

JABARNEWS | BANDUNG – Forum Santri Indonesia (FSI) Jawa Barat mengutuk keras aksi teroris penembakan brutal terhadap jamaah saat shalat Jum’at yang terjadi di Masjid Al Noor dan Masjid Lindwood di wilayah Christchurch, Selandia Baru, pada Jumat (15/03/2019).

“Kami Forum Santri Indonesia (FSI) Jawa Barat, mengecam dan mengutuk keras atas peristiwa penembakan brutal di Masjid Al Noor dan Masjid Lindwood Christchurch, Selandia Baru yang menewaskan 49 Orang,” tegas Ketua FSI Jawa Barat, Dadan Tri Yudianto, Minggu (16/03/2019) kepada pers di Bandung.

Baca Juga:  Rabbani Salurkan Donasi Untuk Aceh, Diskon 50% All Item Hingga 31 Desember 2016

Dadan Tri menegaskan, aksi brutal terhadap umat muslim di Masjid Al Noor dan Masjid Lindwood Christchurch, Selandia Baru, merupakan tindakan sangat keji dan biadab yang melukai umat Islam di dunia.

Baca Juga:  Viral! Warga Sindangbarang Terima KTP Palsu, Ini Kata Disdukcapil Cianjur

Siapapun pelaku aksi tersebut, kami berharap pemerintahan Selandia Baru, dapat segera mengungkap motifnya, serta benar-benar dapat menegakan hukum dengan seadil-adilnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia mengajak seluruh anggota FSI untuk mengirimkan do’a bagi para jamaah yang tewas di Selandia Baru sebagai para syuhada.

Terkait renncana kemungkinan banyaknya aksi massa yang turun ke jalan dalam menyikapi peristiwa Selandia Baru tersebut, Dadan sangat yakin dan percaya, apa yang akan dilakukan umat Islam Indonesia, akan menunjukan Islam yang sejatinya.

Baca Juga:  Perut Kembung: Penyebab, Gejala, dan Cara Mengatasinya

“Saya percaya, aksi-aksi massa yang akan turun ke jalan dalam menyikapi peristiwa Selandia Baru, akan dilakukan dengan cara-cara simpatik yang mencerminkan Islam rahmatan lil ‘alamin”, tandas Dadan.(rob)