Ribuan Goweser Meriahkan Peringatan HUT Subang Jawara

JABARNEWS | SUBANG – Ribuan pecinta sepeda di Kabupaten Subang, gowes bareng yang dimulai dari halaman Pemkab Subang dengan rute melewati jalan protokol kota Subang menuju wilayah perkebunan karet Wanareja dan kembali finish di halaman Pemkab Subang.

Secara resmi dilepas Bupati Subang dan Wakilnya, H. Ruhimat Agus Masykur serta Kapolres AKBP H. Muhammad Joni, Dandim 0605 Letkol Arh. Edi Maryono, dan Kadis DPMPTSP, H. Ahmad Sobari.

Baca Juga:  Jarang Diketahui! Ini Dia Manfaat Orang Tua Menemani Anak Bermain

“Acara sepeda santai ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Batang ke 71,” tutur Bupati Subang, H. Ruhimat Sabtu (16/3/2019).

Kegiatan gowes bareng bertajuk ‘Goes Jawara’, selain diramaikan oleh pecinta olahraga sepeda berbagai daerah.

Ruhimat berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat positif bagi masyarakat untuk mempererat silaturahmi. Bersepeda pun merupakan olahraga yang murah tetapi banyak manfaat dirasakan, selain mengurangi polusi juga melahirkan tubuh yang sehat.

Baca Juga:  Ada TPS Di Lapas

“Bersepeda ini olahraga yang sangat bagus, baik untuk kesehatan tubuh maupun untuk lingkungan, karena tidak polusi udara,” kata Ruhimat.

Selain bersepeda, menurut Ruhimat peserta Gowes dapat melihat perkembangan pembangunan di wilayah Subang serta dapat melihat panorama alam Subang.

“Itu bagian dari semangat kami untuk mewujudkan ‘Subang Jawara’,” terangnya.

Baca Juga:  Mengenal Tipe Orang Yang Sering Menunda Pekerjaan Selain Malas

Gowes tanpa berbayar alias gratis ini disiapkan berbagai doorprice mulai dari sepeda dan peralatan elektronik serta hadiah hiburan dengan total senilai Rp 20 juta. Diselenggarakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Subang mengawali rangkaian Hari Jadi ke 71 Kabupaten Subang. (Mar)

Jabar News | Berita Jawa Barat