Hari Tenang, di Purwakarta Masih Banyak APK Terpasang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Memasuki masa tenang kampanye Pemilu 2019, berbagai Alat Peraga Kampanye (APK) masih mengotori sejumlah titik di Kabupaten Purwakarta, seperti di kawasan Jalan Sudirman, Jalan Veteran dan titik lainnya.

Pantauan jabarnews.com Minggu (14/4/2019), terlihat berbagai baliho berisi wajah caleg masih menghiasi daerah Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Veteran, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta. Wajah caleg dari sejumlah partai politik hingga siang ini belum diturunkan.

Baca Juga:  Tok.. Tiga Eks Pejabat Asuransi Jiwasraya Divonis Seumur Hidup

Selain itu, di perempatan Jalan Baru juga masih tampak berbagai APK para caleg juga yang belum diturunkan. Namun beberapa di antaranya sudah mulai diturunkan oleh para petugas.

Ketua Bawaslu Purwakarta, Ujang Abidin mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satpol PP untuk membantu membersihkan APK peserta Pemilu. Proses pembersihan sudah dimulai sejak tadi malam.

Baca Juga:  Kawali: Kota Bekasi Belum Penuhi Ketersediaan Ruang Terbuka Hijau

“Kita juga bekerja sama dengan Pemkab. Untuk tingkat panwascam juga sudah berkoordinasi dengan Satpol PP yang ada di Kecamatan untuk penertiban,” kata Ujang, saat dihubungi melalui selulernya, Minggu (14/4/2019).

Ia menambahkan, dalam penertiban APK mengalami berbagai kendala seperti bendera dan APK yang di pasang ditiang listrik atau pohon dengan posisi tinggi memerlukan alat bantu penertiban.

Baca Juga:  Geledah KPU Sergai, Kejari: Ada Dugaan Korupsi Dana Pilkada Rp36,5 Milyar

“Kita perlukan alat bantu untuk penertiban APK yang dipasang sangat tinggi, baik itu di tiang listrik ataupun di pohon termasuk juga Billboard yang besar. Penertiban ini bisa dilanjut nanti malam ataupun besok. Kan jumlah APK nya gak sedikit, jadi kalau langsung semua capek juga, kasian panwascam nya,” pungkasnya. (Gin)



Jabarnews | Berita Jawa Barat