bjb

DPRD Jabar: Anjungan Jabar di TMII Butuh Perbaikan

Kunjungan kerja Pansus I DPRD Jabar di Anjungan Jawa Barat TMII. (Foto: Humas DPRD Jabar)

JABARNEWS | JAKARTA - Kondisi Anjungan Jawa Barat yang berada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat ini perlu perhatian dari Pemprov Jawa Barat. Sebagai etalase bagi informasi pariwisata Jawa Barat, maka perlu adanya perbaikan untuk anjungan tersebut

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Pansus I DPRD Provinsi Jawa Barat Yod Mintaraga ketika kunjungan kerja Pansus I DPRD Jabar di Anjungan Jawa Barat TMII, Senin (22/4/2019).

Yod mengatakan, untuk itu pihaknya akan segera memepersiapkan rekomendasi kepada gubernur terkait rencana perbaikan anjungan tersebut..

”Kita akan tindak lanjuti melalui Pansus ini, dan kita akan mengeluarkan rekomendasi ke gubernur untuk ada perbaikan kedepannya” ucap Yod, Senin (22/4/2019).

Baca Juga:

Ketua Komisi II DPRD Jabar: Saatnya Pembudi Daya Ikan Air Tawar Jabar Bangkit

DPRD Jabar: Jawa Barat Memiliki Potesi Ekonomi Tinggi Soal Perikanan Air Tawar

Menurutnya, anjungan tersebut merupakan etalase bagi informasi pariwisata Jawa Barat, sehingga keberadaannya memiliki peranan penting bagi perkembangan sektor pariwisata Jawa Barat.

“Anjungan Jawa Barat itu sudah lama dijadikan show window atau jendela pariwisata informasi miniatur dari Jawa Barat,” terangnya.

Yod pun berharap, rencana perbaikan Anjungan Jawa Barat kedepan dapat menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara. Melalui konsep serta inovasi yang ditampilkan seputar pariwisata di Jawa Barat dapat mendongkrak Pendapat Asli Daerah (PAD) Jawa Barat di sektor pariwisata.

“Bagaimana orang datang kesini dari lokal maupun internasional, sejauh itu juga bisa memberikan manfaat dan mendukung pendapatan daerah Jawa Barat dari sektor pariwisata.” tandasnya. (Red)

Tags : Pansus 1 DPRD Jabar DPRD Jabar Anjungan Jawa Barat Kunjungan Kerja
properti

berita terkait

Komisioner KPU Jabar: Jangan Ada Kampanye Saat Reses

Ineu: OPD Cermati Proses Pelaksanaan Program Kegiatan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi