DPRD Jabar: Anjungan Jabar di TMII Butuh Perbaikan

JABARNEWS | JAKARTA – Kondisi Anjungan Jawa Barat yang berada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat ini perlu perhatian dari Pemprov Jawa Barat. Sebagai etalase bagi informasi pariwisata Jawa Barat, maka perlu adanya perbaikan untuk anjungan tersebut

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Pansus I DPRD Provinsi Jawa Barat Yod Mintaraga ketika kunjungan kerja Pansus I DPRD Jabar di Anjungan Jawa Barat TMII, Senin (22/4/2019).

Baca Juga:  Polisi Tindak Remaja Bar-bar di Tasikmalaya, Bawa Samurai dan Lempari Pengguna Jalan

Yod mengatakan, untuk itu pihaknya akan segera memepersiapkan rekomendasi kepada gubernur terkait rencana perbaikan anjungan tersebut..

”Kita akan tindak lanjuti melalui Pansus ini, dan kita akan mengeluarkan rekomendasi ke gubernur untuk ada perbaikan kedepannya” ucap Yod, Senin (22/4/2019).

Baca Juga:  Kuota CPNS Kab Serang Formasi Guru Lebih Banyak

Menurutnya, anjungan tersebut merupakan etalase bagi informasi pariwisata Jawa Barat, sehingga keberadaannya memiliki peranan penting bagi perkembangan sektor pariwisata Jawa Barat.

“Anjungan Jawa Barat itu sudah lama dijadikan show window atau jendela pariwisata informasi miniatur dari Jawa Barat,” terangnya.

Yod pun berharap, rencana perbaikan Anjungan Jawa Barat kedepan dapat menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara. Melalui konsep serta inovasi yang ditampilkan seputar pariwisata di Jawa Barat dapat mendongkrak Pendapat Asli Daerah (PAD) Jawa Barat di sektor pariwisata.

Baca Juga:  Penyerang Baru Persib Ezra Walian Kabarkan Kondisinya saat Jalani Karantina

“Bagaimana orang datang kesini dari lokal maupun internasional, sejauh itu juga bisa memberikan manfaat dan mendukung pendapatan daerah Jawa Barat dari sektor pariwisata.” tandasnya. (Red)