Mohammad Nuh Pimpin Dewan Pers

JABARNEWS | KARIKATUR – Mohammad Nuh, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan era presiden Susilo Bambang Yudhoyono dipercaya dalam memimpin sebagai ketua Dewan Pers masa periode 2019-2022. Jabatan tersebut secara sah setelah dilakukan serah terima jabatan dan pengangkatan anggota dewan pers digedung Dewan Pers, jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat, selasa (21/5/2019) dihadapan para insan pers.

Baca Juga:  Gegara ini, Seorang Kakek Berusia 72 Tahun di Purwakarta Tega Cabuli Gadis Belia

Dalam kepemimpinannya, Mohammad Nuh mengatakan keinginannya mendorong agar media memperkuat fungsi edukasi. Menurutnya, jika masyarakat sudah tercerahkan lewat pemberitaan, maka self censoring secara otomatis akan terbentuk dan ini tentu hal positif bagi masyarakat.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Tunda Sekolah Tatap Muka, Orang Tua Diminta Tingkatkan Pendidikan Keluarga

Menurutnya, saat ini masyarakat sudah makin cerdas dan dewasa, masyarakat bisa membedakan berita benar dan tidak benar karena mempunyai sensor sendiri.

Salah satu PR bagi ketua Dewan Pers baru ini adalah tentang kesenjangan profesionalisme perusahaan pers dan wartawan di luar pulau Jawa, khususnya dikawasan Indonesia bagian timur seperti Maluku dan Papua Barat. (Dod)

Baca Juga:  Dari Januari hingga Juni 2023, Disnakertrans Purwakarta Tangani 5 Kasus PMI Ilegal