bjb

Bupati Tasikmalaya Lantik Iin Aminudin Jadi Penjabat Sekda Baru

Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP yang tengah melantik Sekertaris Daerah baru Drs. Iin Aminudin, M.Si, Selasa (21/05/2019). (Foto: Dok Humas Pemkab Tasik).

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP melantik dan mengambil sumpah Drs. Iin Aminudin, M.Si sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, yang diadakan di Pendopo Lama Tasikmalaya, Selasa (21/05/2019). Setelah Abdul Kodir Mantan Sekda Kabupaten Tasikmalaya ditetapkan jadi tersangka, karena kasus hibah.

“Setelah dilantiknya H Iin menjadi Sekda, semoga bisa menjadi figur lebih baik untuk para PNS kedepannya,” Ujar Ade Sugianto, saat dijumpai sejumlah awak media.

Pasalnya, orang nomor satu di Tasikmalaya itu mengatakan peran Sekda itu sangatlah penting dalam tatanan pemerintahan. Karena kinerjanya diharapkan dapat mengoptimalkan semua potensi yang dimiliki demi kesejahteraan rakyat.

“Maka dengan adanya penjabat sekda kini, koordinasi lebih baik antar lintas sektoral. Lebih meningkatkan kinerja SKPD dan kesalahan dapat diminimalisasi,” jelas Ade.

Sementara Drs. Iin Aminudin, M.Si Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya kini, berterima kasih karena sudah diberikan kepercayaan ini.
Baca Juga:

Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Nathan Bocah Penderita Flek Paru Di Purwakarta Yang Sempet Viral, Ini Kondisinya


“Jadi tanggung jawabnya pun itu beda dengan kemarin sebagai Plh hanya diberikan surat perintah saja oleh bupati, tetapi kalau penjabat ditunjuk lalu diberikan SK dari Gubernur langsung kemudian harus diambil sumpah dan dilantik,” ungkapnya.

Maka nantinya ia katakan, jelas saya akan terus berupaya memimpin para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sehingga tingkat koordinasi secara vertikal dengan seluruh unsur forum pimpinan daerah bisa berjalan dengan baik.

“Intinya saya akan berusa jalan tugas dengan sebagik mungkin,” pungkas Iin. (yud).

Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags : Pelantikan Sekda Tasikmalaya
properti

berita terkait

Wow! Foya-foyanya Kaum Tajir

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi