Ditaklukkan 2-1 oleh Thailand, Timnas U-23 Gagal Melenggang ke Final Merlion Cup 2019

JABARNEWS | JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia gagal melenggang ke final Merlion Cup 2019, setelah berhasil ditaklukan oleh Thailand dengan skor 2-1 pada laga semifinal.

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri mengatakan, Thailand pandai memanfaatkan situasi ketika menang atas anak asuhnya pada laga yang digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/6/2019).

Baca Juga:  Seorang Pedagang Positif Covid-19, Satu Blok di Pasar Baru Tutup Sementara

“Di babak pertama kami masih beradaptasi dengan pertandingan. Thailand memanfaatkannya dan mencetak dua gol,” ujar Indra dalam keterangan resminya.

Thailand berhasil membobol gawang Timnas Indonesia saat laga baru berjalan 12 menit. Kemudian, Indonesia sendiri baru bisa memperkecil kedudukan di menit ke-42 berkat gol Witan Sulaiman.

“Kami harus memperbaiki kekurangan agar situasi serupa tidak terulang di laga berikutnya,” tutur Indra.

Baca Juga:  DPR Ingin Segera Revisi UU ASN

Permainan Indonesia, lanjut pelatih asal Sumatra Barat ini, baru membaik di babak kedua. Akan tetapi, meski strategi sudah berjalan dengan baik, skuatnya tetap gagal menambah gol.

“Hasil memang belum berpihak kepada kami. Namun, kami mendapat pelajaran dari pertandingan ini. Banyak pemain baru yang kami turunkan dan tentu mereka masih perlu adaptasi karena target kami adalah di SEA Games 2019,” kata Indra Sjafri.

Baca Juga:  Berharap Jenazah Eril Segera Dipulangkan ke Indonesia, Nabila: Hati-hati A

Kekalahan dari Thailand tersebut, membuat Indonesia gagal ke final Merlion Cup 2019. Kendati demikian, Garuda Muda akan bertanding kembali menghadapi tim yang kalah dari laga Singapura melawan Filipina, untuk perebutan tempat ketiga pada Minggu (9/6/2019) mendatang. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat