PT Indorama PolyChem Indonesia Terbakar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah bangunan di kawasan PT. Indorama PolyChem Indonesia (PT.IPCI), di Desa Kembangkuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jumat (14/6/2019) terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan kebakaran terjadi mulai sekitar pukul 16.13 WIB.

Baca Juga:  Satgas TMMD Rehab Mushola

“Kejadian sekitar 16.13 WIB pada pabrik PT.IPCI, kami menerima laporan dari Ibu Ai. Setelah menerima laporan tersebut kami langsung meresponnya secara cepat,” kata pria yang akarab disapa Wibi, saat dihubungi melalui selulernya, Jumat (14/6/2019) petang.

Baca Juga:  Sekda Optimistis Pemkot Bandung Dapat Raih WTP 2019

Untuk mengatasi kebakaran tersebut, kata Wibi, pihaknya menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit Ambulance.

“Menurut keterangan saksi, kebakaran terjadi saat pemindahan batubara menggunakan rabber counfair, terjadi percikan api dan membesar dan tidak bisa di kendalikan,” jelasnya

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius dan Pisces: Saatnya Bebaskan Beban Yang Selama Ini

Hingga saat ini, situasi kebakaran sudah bisa di kendalikan, dan beruntung tak ada korban dalam peristiwa itu.

“Petugas melakukan pemadaman, pendinginan dan pengecekan, Dinyatakan selesai pada pukul 17:25 wib dan kembali ke Mako Pusat,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat