Ini Nama-nama 12 Orang yang Tewas dalam Kecalakaan Maut di Cipali

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sebanyak 12 orang tewas seketika dalam sebuah kecelakaan maut di KM 150 tol Cipali area Majalengka, Senin (17/6/2019) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

‎Tabrakan beruntun ini melibatkan sedikitnya empat kendaraan mobil yakni ‎Bus Safari Lux Salatiga no pol H-1469-CB,Mitsubishi Expander nopol : B-8137-PI, Toyota Inova nopol B-168-DIL dan Mitsubishi Truk R-1436-ZA.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata, yang dirilis secara tertulis oleh Satlantas Polres Majalengka, awal mulanya ‎kendaraan bus Safari Lux Salatiga datang dari arah Jakarta menuju ke Cirebon ( jalur A). ‎ Salah seorang saksi, Amsor (29) mengatakan, ‎waktu itu dirinya memaksa supir untuk berhenti dengan cara mengambil alih secara paksa kemudi tersebut dan terjadi perdebatan dengan pengemudi sehinggga pengemudi kendaraan bis hilang kendali ke kanan selanjutnya menyebrang dan terjadi kecelakaan.

Baca Juga:  Wagub Uu Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Pelabuhan Patimban

Saksi lainnya, Winda tiba tiba melihat seorang penumpang yang berusaha diduga akan mengambil hp atau kendali supir sehingga terjadi perdebatan dan mengakibatkan kendaraan hilang kendali ke kanan.

Sehingga kendaraan bus masuk median menyeberang ke jalur B, selanjutnya bus tersebut menabrak kendaraan inova, dan dibelakang nya ada mobil truk , mobil truk menghindar sehingga terguling masuk ke median jalan, bus melaju ke jalur lambat B menabrak kendaraan expander dan menindih kendaraan tsb

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kasatlantas AKP Atik Siswanti mengatakan, data yang dihimpun yakni 12 orang meningal dunia, luka berat 11 orang, luka ringan 32 orang dan penumpang selamat tanpa luka 6 orang.

Berikut nama-nama korban kecelakaan lalu lintas berdasarkan rilis dari Satlantas Polres Majalengka:

Identitas Mobil X Fander, yakni :

Baca Juga:  Gagal Mudik, Ratusan Kendaraan Putar Balik di Jalur Bandung-Cianjur

1. Heruman Taman (Sopir), 59 Tahun, Pekerjaan Wiraswasta, Alamat. Taman Wsma Asri D 33 / 50 Rt. 01 Rw. 16 Kel. Teluk Pucung Kec. Bekasi Utara Kota. Bekasi.

2. Rafi, 22 tahun, Swasta, Alamat. Teluk Pucung Kec. Bekasi Utara Kota. Bekasi.

3. Reza, 22 tahun, Swasta, alamat. Teluk Pucung Kec. Bekasi Utara Kota. Bekasi.

4. Radit, 22 Tahun, Swasta, alamat. kel. Teluk Pucung Kec. Bekasi Utara Kota. Bekasi.

5. Dafa, 21 Tahun, Swasta, Kel. Teluk Pucung Kec. Bekasi Utara Kota. Bekasi.

6. Irfan, 22 tahun, Swasta, Alamat. Kel. Teluk Pucung Kec. Bekasi Utara Kota. Bekasi.

Identitas Mobil Inova : ‎ 7. Uki, 45 tahun, Swasta, Desa. Tarub Rt. 10 Rw. 05 Kec. Tarub Kab. Tegal. (MD)

8. Amar, 37 Tahun, Swasta, Alamat. Desa. Tarub Kec. Tarub Kab. Tegal. (MD)

Baca Juga:  Berikut Lokasi Perpanjangan SIM Keliling di Kota Bandung 16 Oktober 2017

9. Daryono, 70 tahun, Swasta, Alamat. Desa. Tarub Rt. 10 Rw. 05 Kec. Tarub Kab. Tegal.

Identitas penumpang Bus 10.Roni Marttampubolon, 38 tahun, Sopir, alamat. Dukuh Rt. 11/Rw. 08 Desa. Tulukan Kec. Grogol Kab. Karanganyar (MD)

11. Uswatun khasanah, 25 Tahun, Mahasiswa, alamat. Desa. Pengaradan Kec. Tanjung Kab. Brebes.

12. Yulianto, 25 tahun, Swasta, alamat. Sejambu Rt. 03 Rw. 05 Desa. Kesongo Kec. Tuntang Kab. Semarang (MD)

Lanjut Atik, korban yang mengalami luka-luka dan meninggal dunia telah di bawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

‎”Tindakan yang kami lakukan mengantarkan korban luka-luka ke RS Plumbon. Yang meninggal dunia, dibawa ke RSUD Cideres,” ungkapnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat