Raih 13,2 Juta Suara di Pemilu 2019, Cak Imin Apresiasi Kerja Keras Seluruh Kader

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua Umum Partai Keadilan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin dalam sambutannya pada Halal Bihalal di DPP PKB, mengapresiasi kerja keras kader partai dalam Pemilu 2019 yang sukses meraih suara sebanyak 13.250.000 atau merebut 58 kursi di parlemen.

Namun demikian PKB, kata Cak Imin merasa belum puas. Pasalnya masih ada satu masalah yang dihadapi yakni gugatan yang sedang berjalan di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait selisih suara di Provinsi Sulawesi Tengah.

Baca Juga:  Mainteater dan Prodi Sastra Jerman Unpad Angkat Tiga Monolog Perempuan

“Jika hasil gugatan kita menang sesuai dengan data yang ada. Insyaallah kita dapat 59 kursi di DPR,” ujar Cak Imin di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2019).

Cak Imin juga menyampaikan rasa syukurnya atas keunggulan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Baca Juga:  Cipeuteuy, Curug Tersembunyi Yang Memesona

Dia meyakini jika Jokowi-Ma’ruf akan konsisten meneruskan agenda-agenda pembangunan bangsa.

“Meluai momen Halal bihalal ini, silaturahmi harus terus selalu kita jaga. Tentu kita saling memaafkan antara satu dan lainnya sehingga kita benar-benar bersih dari kesalahan di antara kita,” ucapnya.

Dalam Halal bihalal ini tampak hadir tiga dari empat Menteri Kabinet Kerja dari PKB, yakni Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Momammad Nasir, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjodjo dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Baca Juga:  Yana Mulyana Minta Pengusaha Retail Fasilitasi Karyawannya Vaksinasi Covid-19

Hadir pula sejumlah anggota DPR Fraksi PKB incumbent maupun caleg-caleg PKB terpilih pada Pemilu 2019. Serta Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat